Halo Budaya

Akhir Tahun Warga Kelurahan Atakkae Akan Gelar Dzikir Akbar

HALOSULSEL.COM, WAJO — Warga kelurahan Atakkae akan menggelar Dzikir Akbar pada pergantian malam tahun baru 2019. Dzikir ini akan digelar di Aula Lampulung di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Selasa (31/12/18)

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Atakkae Andi Pajung Peroe mengatakan Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama menyambut baik kegiatan dzikir yang dilaksanakan tersebut karena bisa menjadi sarana introspeksi diri agar menjadi lebih baik pada tahun depan sekaligus menjadi moment silaturahim antar warga.

“Dzikir dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai pada ahir tahun 2018” Kata Andi Pajung.

Menurutnya acara ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk mempererat persatuan dan persaudaran. Selain itu, dzikir akbar warga ini juga sebagai alternatif bagi masyarakat supaya malam pergantian tahun itu tidak selalu dirayakan dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura.

“Kita lihat banyak korban kecelakaan atau apa pun saat pergantian tahun baru, maka dari itu kami membuat suatu acara yang bersifat positif,” ujar Andi Pajung.

Andi Pajung mengatakan melalui moment dzikir akbar ini nantinya diharapkan secara tidak langsung untuk mengajak umat Muslim merenungkan diri dan bersama-sama untuk memperbaiki agar lebih baik lagi pada 2019 nanti.

Ia menambahkan, Dzikir Akbar tahun ini juga istimewa karena merupakan hal baru yang di laksanakan di kelurahan Atakkae yang mengankat tema.

“Melalui dzikir mari kita mendekatkan diri kepadanya serta menjalin silaturahim untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan warga,”¬†ajaknya.

Kepala Kelurahan Atakkae Hasdil Abd Kadir, menilai, acara dzikir warga ini memiliki makna penting untuk menggugah kesadaran kolektif warga yang disisi lain melalui dzikir ini diharapkan dzikir mampu memberi warna terhadap alam pikiran masyarakat khususnya warga Atakkae.

“Dzikir mengandung makna mengingat Allah,” kata Hasdil kepada Wartawan

Dia mengatakan, kegiatan zikir merupakan alternatif paling bagus dalam kaitan menyambut pergantian tahun.

“Sangat bagus, malam tahun baru diisi kegiatan dzikir bareng. Kegiatan alternatif seperti ini sangat diperlukan banyak orang,” katanya.(Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange