Advertorial

26 Eksodus Asal Palu Tiba di Wajo, Ini Jaminan Pemkab

Ketgam : Nampak salah satu Eksodus Palu asal Wajo yang menggendong bayi saat turun dari bus

HALOSULSEL.COM, WAJO — Suasana haru mewarnai kedatangan para pengungsi asal Palu di rumah adat Atakkae, Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupten Wajo.

Para perantau Wajo yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulteng ini tiba di Wajo dengan menggunakan Bus SAR PRIMA Nopol B 7099 NDA, Senin malam (8/10/18) sekitar pukul 20.15 Wita.

“Ada 26 orang pengungsi yang tiba malam ini. Selain orang dewasa juga ada bayi,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemkab Wajo, Yudi Rafial Hadi F.

Ketgam : Nampak tim Medis dan Tagana Wajo, memeriksa kondisi kesehatan salah satu bayi pengungsi asal Palu saat tiba di Rumah Adat Atakkae, Wajo.

Pantauan di lapangan selain para keluarga pengungsi, masyarakat sekitar rumah ada Attakae juga banyak berdatangan untuk melihat langsung kondisi pengungsi Palu asal Wajo tersebut.

“Kondisi pengungsi saat ini masih terlihat sangat kelelahan, makanya kami tadi meminta pada keluarga pengungsi untuk tetap tenang dan memberikan kesempatan pada mereka untuk mandi dan istirahat,” terangnya.

Sementara Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, sebelumnya mengatakan, telah menyiapkan rumah adat Atakkae untuk di tempati pengungsi.

“Jadi pengungsi yang tidak punya keluarga, atau merasa memberatkan jika tinggal di rumah keluarganya, akan kita tampung di rumah Adat dan mereka akan dijamin,” kata bupati dua periode ini pada sejumlah wartawan.

Laporan : Zahar

1 Comment

1 Comment

  1. Ummu Adifah

    Oktober 11, 2018 at 3:55 pm

    Bismillah, adakah bayi yang bisa diadopsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange