Halo Pendidikan

37 Mahasiswa Akper Pemda Wajo Diwisuda, Ini Pesan Bupati

Foto : Para Wisudawan mahasiswa Akper Pemda Wajo, Angkatan XV Tahun 2018

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 37 orang wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo resmi menyandang gelar D III Ahli Madya Keperawatan.

Para wisudawan ini juga telah menjalani sumpah profesi sebagai tenaga perawat dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda, Pelantikan dan Penyumpahan Lulusan Akper Pemda Wajo, Angkatan XV Tahun 2018, yang dibuka oleh Kepala Akper Pemda Wajo, Nuraini Yunus, di Glory Convention Center (GCC) Wajo, Selasa (6/11/2018).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Drg. Nur Asri Idrus , M.Kes dalam sambutannya mengatakan kehadiran Akper Pemda Wajo telah melahirkan tenaga kesehatan yang telah tersebar di seluruh sarana pelayanan kesehatan di Wajo, memberikan pelayanan terbaik sesuai kewenangannya.

“Selamat pada para wisudawan, jaga kelembagaan sehingga Akper tetap bisa eksis dan bekerja sesuai Kompetensi masing-masing,” pesannya.

Sementara Bupati Wajo yang di wakili Kapala Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aso Ashari dalam sambutannya mengatakan, Bupati menyambut gembira atas pewisudahan hari ini karena telah berhasil mencetak sumber daya manusia (SDM) yang akan diterjunkan untuk membangun daerah ini.

“Wisuda merupakan langkah awal dalam berkiprah dalam bidang kesehatan dan para wisudawan diharapkan jadi pembaharu di masyarakat dengan menerapkan prinsip 3 S (Senyum, Sapa, dan Salam),” pesan Bupati Wajo.

Selain itu, ke 37 orang wisudawan juga diharapkan untuk selalu meningkatkan kompetensi, menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan mutu.

“Ini agar kalian bisa berkompetensi dengan tenaga asing,” tutup Andi Aso Ashari.
(Humas Pemkab Wajo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange