halohot

60 Legislator DPRD Sulsel Setujui Hak Angket Prof Andalan

Foto : Kadir Halid menyerahkan dokumen hak angket ke pimpinan DPRD dalam rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Sulsel.

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sebanyak 60 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) provinsi Sulsel menyetujui penggunaan hak angket atas pasangan terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar, hari ini, Senin (24/06/2019).

“Ya, hak angket terpenuhi!” kata Ketua DPRD Sulsel, HM Roem sambil mengetukkan palu sidang usai meminta setiap anggota DPRD yang hadir berdiri bagi yang setuju dengan hak angket ini.

Dari 85 kursi legisator yang ada di DPRD Sulsel, 64 anggota dewan yang hadir. 60 setuju dan 4 lainnya menolak hak angket tersebut.

Setelah pengesahan tersebut, Roem segera meminta pembentukan pansus hak angket yang akan bekerja selama 60 hari ke depan. Dia juga meminta Pansus segera memeriksa Nurdin Abdullah.

“Pimpinan DPRD meminta segera dilakukan permintaan keterangan paling lambat 7 hari kerja. Panitia angket segera kirimkan surat ke Gubernur dan sekaligus menyampaikan dokumen angket untuk dipelajari,” imbaunya.

Adapun alasan pokok DPRD mengusulkan hak angket ini lantaran soal realisasi APBD Provinsi Sulsel Tahun 2018-2023, dan soal terbitnya SK wakil gubernur dan pelantikan 193 pejabat di lingkup Pemprov di era Nurdin Abdullah yang baru memimpin Sulsel sekitar 10 bulan.(*/red)

Editor : One

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange