Halo Politik

83 Anggota DPRD Sulsel Resmi Dilantik, Dua Batal

Ketgam: Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sebanyak 83 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan terpilih hasil Pemilihan Umum Legislatif 2019, resmi dilantik melalui rapat paripurna, di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (24/9/2019).

Para anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 ini juga mengucapkan sumpah dan janji jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Sunaryo. Sedangkan Surat Keputusan (SK) tentang pelantikan dibacakan Sekretaris DPRD Sulsel Jabir.

Rapat paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, HM Roem. Dihadiri oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah beserta wakilnya Andi Sudirman Sulaiman dan Forkopimda Sulsel.

Dalam sambutannya, Roem menegaskan, tugas dan amanah yang akan dilanjutkan oleh anggota dewan periode 2019-2024.

“Saya berharap kita bisa lebih meningkatkan kinerja dalam hal menjalankan fungsi dan tugas kedewanan,” harapnya.

Tak lupa, Roem menuturkan terima kasih setinggi-tingginya atas amanah rakyat yang telah dilaksanakan oleh anggota dewan periode 2014-2019.

“Kami sudah genap lima tahun memegang amanah rakyat Sulsel. Ada kenangan manis dan ada kenangan pahit silih berganti, kami juga selalu berupaya untuk menyelesaikan tantangan yang ada, olehnya itu kami memohon maaf jika terdapat kesalahan selama menjalankan amanah rakyat,” tutur HM Roem.

Pelantikan sedianya berlaku bagi 85 legislator terpilih. Namun dua orang di antaranya batal dilantik berdasarkan keputusan internal partai. Masing-masing Misriyani Ilyas asal Partai Gerindra, dan Novianus YL Patanduk dari PDIP.

“Kemarin (Minggu) kita gladi dengan 85 orang. Tapi pagi tadi kita terima SK dengan 83 nama. Tidak ada penjelasannya, karena Sekretariat Dewan hanya memfasilitas pelantikan,” kata Sekretaris DPRD kepada wartawan usai pelantikan.

Untuk diketahui dari 83 nama anggota dewan periode 2019-2024 yang dilantik, sebanyak 31 di antaranya merupakan nama yang telah duduk pada periode sebelumnya. (*)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange