Halo Olahraga

Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan, Wajo Runners Lari Sambil Pungut Sampah

HALOSULSEL.COM, WAJO –Komunitas lari yang tergabung dalam Wajo Runners menggelar bakti sosial di Jalan Masjid Raya, Sengkang, Ahad, 3 November 2019. Pecinta lari Wajo ini melakukan bakti sosial dengan memungut sampah di Lapangan Medeka.

Selain aksi bersih-bersih lingkungan, Komunitas Wajo Runners juga membagikan bubur kacang hijau kepada masyarakat sekitar. pembina Wajo Runners, Junaidi Muhammad mengakatan, aksi bersih-bersih ini untuk memberi contoh kepada masyarakat yang beraktivitas, agar tak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, apa yang dilakukan pagi ini bisa menjadi contoh, kita mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya,”katanya.

Pria yang berprofesi sebagai Anggota DPRD Wajo itu menilai kesadaran masyaralat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya masih kurang. Itu terbukti masih banyaknya sampah plastik yang berserakan meski tempat sampah sudah ada disediakan pemerintah

“Pemerintah sudah menyediakan tempat sampah di sekitaran lapangan merdeka ini. Tentu kita harapkan dimaksimalkan,”ungkapnya.

 

Dalam bersih-bersih yang dilakukan Wajo Runners ada sekitar delapan kantong sampah terkumpul di sekitaran Lapangan Merdeka Sengkang dan area car free day.

Seperti diketahui Wajo Runners adalah komunitas lari pada malam hari. Anggotanya pun beragam, mulai dari akademisi, birokrat, pengusaha, pekerja medis, pekerja swasta, polisi, bahkan legislator.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange