Halo Pendidikan

Aktivis Hipermawa Ukhy Sukirman Didaulat Jadi Ketua PGK Wajo

Ukhy Sukirman

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pemuda dan Mahasiswa asal dari Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo, Ukhy Sukirman di berikan mandat menjadi ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Wajo dari pengurus Wilayah PGK Provinsi Sulawesi Selatan.

Organisasi Perkumpulan Gerakan Kebangsaan adalah organisasi kemasyarakatan yang awalnya merupakan gabungan dari alumni kelompok Cipayung Plus. PGK berdiri pada tanggal 17 Agustus 2016 di Jakarta dan mendapatkan SK Kemenkunham 29 Maret 2017.

Kepengurusan PGK sudah terbentuk di 34 Provinsi seluruh Indonesia termasuk daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah tebentuk di 24 Kabupaten dan Kota dan terkhusus pula di Kabupaten Wajo

Ketua Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Wajo Ukhy Sukirman, Alhamdulillah bahwa diawal tahun 2019 ini, Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Sulsel telah menetapkan menunjukk dirinya menakhodai PGK Kabupaten Wajo.

“Secara pribadi meyakini bahwa amanah ini pasti tidaklah mudah namun sebagai pemuda jika di minta untuk berkontribusi tentu akan bekerja maksimal dan memberikan karya sebaik-baiknya, apalagi ini tentang pengabdian di kampung halaman,” ungkap Aktivis Hipermawa ini.

Senada hal tersebut, Ketua Pengurus Wilayah PGK Provinsi Sulawesi Selatan Munawir Mihsan yang dihubungi Via Whatsapp mengungkapkan, pengurus daerah PGK di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel sudah terbentuk, termasuk juga di Kabupaten Wajo.

Di Wajo sendiri, lanjut dia, mandat Ketua diamanahkan kepada Adinda Ukhy Sukirman. “Penunjukan Ukhy Sukirman ini melalui verifikasi yang panjang dan juga salah satu indikatornya beliau itu adalah tokoh muda yang banyak berkiprah seputar pengembangan kepemudaan baik tingkat provinsi maupun nasional. Dengan itu semua Insyallah PGK akan memberikan manfaat untuk semua khususnya masyarakat kabupaten wajo,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, organisasi PGK lahir menjadi wadah berhimpun para aktivis untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai sebuah bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan PGK dalam gerakan selama ini telah banyak bekerjasama dengan POLRI dalam rangka mengembangkan wawasan kebangsaan, menjaga stabilitas nasional meliputi keamanan, ketertiban dan pengayoman kepada masyarakat.(Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange