Halo Pendidikan

Alumni Pondok Pesantren Madani Gelar kegiatan Ramah Tamah

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Alumni Pondok Pesantren/Madrasah Madani Alauddin periode 2019, menggelar kegiatan ramah tamah dan pelepasan di auditorium UIN Alauddin Makassar (04/05/2019).

Proses pelepasan santri periode ini berjalan penuh khitmat, keakraban dan persahabatan. Tidak hanya sesama santri tapi juga jajaran pengerus dan guru madrasah

Direktur Madani H.A Achru mengungkapkan bahwa Pompes Madani mulai dibuka pada tahun 2002. Pada saat itu jumlah santrinya hanya 13 orang dan sekarang sudah menampung ribuan santri.

“Dalam interval waktu 2 tahun kita juga telah membangun 20 ruang belajar dan asrama. Madani harus tampil sebagai pesantren terkemuka di Sulsel, harus peka terhadap perkembangan moden dan senantiasa konsen terhadap pengkajian kepesantrenan yg mememelihara nilai agama,” ujarnya.

Senada wakil direktur Madani H.A Marjuni
mengungkapkan bahwa pondok pesantren bukan hanya tempat mengkaji ilmu agama tetapi pesantren juga sebagai wadah pembentukan mental kemandirian sehingga alumni Madani diharapkan dapat eksis diruang ruang public.

“Selamat menyonsong hari esok yg lebih cerah, kami berharap para alumni mampu menyapa realitas sosial di masa yang akan datang,” pesannya.

Penulis : Wahid

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange