Halo Olahraga

ASKAB PSSI Wajo Gelar Kongres Luar Biasa 

Ketgam: Suasana KLB Askab PSSI di Gedung PGRI Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Wajo mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) ASKAB PSSI Wajo Tahun 2019 di gedung PGRI Kabupaten Wajo, Kamis (21/03/2019).

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Ketua Asosiasi PSSI dan Sekretaris PSSI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo, Ketua Koni dan Pemerhati Olahraga.

Adapun tujuan diadakannya KLB ini adalah salah satunya memilih ketua umum dan anggota komite eksekutif serta membuat atau merubah status PSSI, terkait peraturan pelaksanaan status dan peraturan tata tertib kongres.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Fachruddin berharap di pengurusan mendatang, para pemangku kepentingan dapat bersama-sama memperbaiki persepak bolaan di Wajo.

“Insya Allah persepakbolaan Wajo akan lebih baik di masa mendatang, dan kita bersyukur, Wakil Bupati Wajo dan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi beserta sekretaris hadir di tengah tengah kita,” ujar Kadispora yang juga diketahui sebagai Sekretaris Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo.

Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sulsel, H Mulyadi mengatakan pengurusan mendatang harus memikirkan bagaimana mengangkat persepak bolaan di Kabupaten Wajo, supaya bisa sampai ke tingkat nasional

“Mudah mudahan dengan kehadiran Wakil Bupati Wajo, dapat menjadi cerminan supaya ASKAB PSSI bisa bersinergi kedepan. Kita harus bisa memperlihatkan prestasi supaya kita ada dukungan dari pemerintah,” Imbaunya.

Lanjut Mulyadi, kerjasama tim harus dibangun bila ingin sukses. “Kita mesti ubah mindshet berpikir, dari segi pelatihan dan wasit. Begitu juga dengan pelatih, harus punya sertifikat.” tegasnya.

Ketgam: Wabup Wajo, H Amran SE, saat memberikan sambutan pada KLB ASKAB PSSI Wajo 2019 yang digelar di Gedung PGRI Wajo.

Sementara Wakil Bupati Wajo, H Amran SE dalam sambutannya mengatakan, sepak bola bukan hanya permainan tetapi mempunyai nilai dan prestasi tersendiri yang bisa menentukan martabat suatu bangsa.

Karenanya dalam Program Visi dan Misi pemerintahannya, di setiap Kecamatan akan ada Lapangan sepak bola percontohan dengan tujuan untuk mencari bibit pesepak bola di masa akan datang.

“Terimakasih pada pengurus lama ASKAB PSSI Wajo, semoga pencapaian pencapaian saudara selama ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan oleh pengurus baru, untuk meningkatkan kualitas persepak bolaan di Wajo,” ucapnya.

Wabup juga berharap, lapangan Sepak Bola H A Ninnong kedepannya bisa mengelar event-event sepak bola bergensi.

“Semoga kita bisa menjadi tuan rumah dalam event event persepak bolaan bergengsi di masa masa yang akan datang,” harap pasangan Amran Mahmud ini. (Humas Pemkab Wajo).

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange