Halo Olahraga

Awali Laga Perdana, Timnas U-19 Bungkam Taiwan 3-1

Foto : Nampak Pemain Timnas U-19, Egy Maulana berusaha melewati pemain-pemain Taiwan pada laga perdana Piala Asia U-19 2018

HALOBOLA — Timnas Indonesia U-19 sukses mengawali laga perdana dengan hasil manis di Piala Asia U-19 2018.

Egy Maulana Vikri dkk berhasil menyudahi laga dengan sempurna usai mengalahkan Taiwan 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10).

Digawangi oleh Egy Maulana, Saddil Ramdani, M. Rafli serta Witan di lini depan, timnas langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama bahkan beberapa kali mengancam gawang Taiwan. Namun, peluang yang didapat tak satu pun bisa berbuah gol.

Egy sempat mengobrak-abrik lini pertahanan Taiwan di dalam kotak penalti. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang dari Egy Maulan Vikri menjadi terbuang percuma.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Saddil yang melakukan tendangan jarak jauh ke gawang Taiwan. Namun, hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Egy langsung mendapatkan peluang emas. Pemain muda masa depan Indonesia ini, berhasil menembus pertahanan timnas Taiwan. Sayang, bola yang dikepaskan oleh Egy masih bisa ditepis kiper Taiwan.

Setalah beberapa kali gagal, akhirnya Egy sukses memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan dari Witan menit ke-50, Egy berhasil merobek jala Taiwan yang digawangi kiper, Li Guan-pei.

Namun sayang, Keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan hanya bertahan selama dua menit usai Whang Chung-yu mampu mengubah skor menjadi 1-1.

Witan nyaris membuat Indonesia kembali unggul dimenit ke-67. Tapi, peluang matang di depan kotak penalti gagal dibuatnya menjadi sebuah gol.

Penonton di stadion akhirnya kembali bergemuruh setelah sundulan Witan Sulaiman yang memanfaatkan bola liar dari kiper Taiwan dimenit ke-70 berbuah gol. Timnas Indonesia U-19 kembali 2-1.

Dua menit jelang laga berakhir Witan kembali sukses mencetak gol keduanya pada menit dengan memanfaatkan umpan Egy Maulana. Timnas Indonesia U-19 akhirnya menutup laga ini dengan skor 3-1.

Editor : Zasthya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange