Halo Daerah

Banjir Pitumpanua Mulai Surut, Lurah Siwa: Banjir tak Menghalangi Pelayanan ke Warga

Foto: Pelayanan di Kantor Kelurahan Siwa tetap berjalan meski terlihat air menggenangi lantai kantor

HALOSULSEL.COM, WAJO — Akibat banjir yang melanda kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua siang tadi menyebabkan beberapa fasilitas  umum ikut terendam.

Diantaranya Polsek Pitumpanua di Kelurahan Bulete, RSUD Siwa dan kantor Kelurahan Siwa di Kelurahan Siwa yang sempat tergenang banjir memulai jam 09.00 Wita.

Namun meski sempat terkena dampak banjir, pelayanan di RSUD Siwa tetap berjalan normal seperti biasa, Tidak ada evakuasi pasien, Begitu halnya di kantor Kelurahan Siwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Ketgam: Lurah Siwa Kecamatan Pitumpanua, Arianty Marzuki.

Lurah Siwa, Arianty Marzuki, saat temui di kantornya kepada halosulsel.com mengatakan, air setinggi lutut sempat menggenangi ruangan kantornya. Namun begitu, pelayanan kepada warga tetap berjalan seperti biasa.

“Dampak banjir palinh parah tadi di Lingkungan Mattugengkeng Kelurahan Siwa, ada sekitar 300 KK yang rumahnya terendam banjir,” ungkapnya, Kamis (13/06/2019) sore.

Arianty juga mengaku pihak kelurahan bersama pemerintah Kecamatan Pitumpanua dan BPBD Wajo, telah menyalurkan bantuan pada warga yang terkena dampak banjir setelah melakukan pendataan.

Pantauan Halosalsel.com, hingga pukul 20.00 Wita, air yang menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Siwa sudah surut. Akses jalanan tidak lagi tergenangi banjir sehingga arus lalulintas mulai normal kembali. (Bustang)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange