Halo Polisi

Bayar Pajak STNK Lebih dari Notice di Samsat Wajo, Kanit Regident: Lapor ke Saya

Ketgam: Kanit Regident Polres Wajo, Ipda Jumadi saat menggelar silaturahmi dengan jurnalis online di Kabupaten Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Wajo, Ipda Jumadi, mengimbau masyarakat tidak melalui calo saat mengurus pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Penegasan tersebut diungkapkan sebagai bentuk komitmen untuk menghapus praktek dugaan pungli yang santer dialamatkan ke Samsat Wajo yang disampaikan awak media terkait kelebihan pembayaran yang lebih dari notice yang tertera di STNK.

“Tapi komitmen pemberantasan pungli dari segi pelayanan ini bisa kita realisasikan, apabila semua masyarakat mengikuti prosedur yang berlaku. Tidak melalui calo,” ungkap Ipda Jumadi saat menggelar kegiatan silaturahmi di Kantor LBH Keadilan di Jl Bau Baharuddin Sengkang, Jumat (15/11/2011).

Adapun prosedur yang dimaksud diantaranya, masyarakat harus melalui loket pendaftaran tidak lewat calo, membawa berkas kendaraan dan foto kopi KTP.

“KTP harus sesuai dengan pemilik kendaraan, kalau tidak sama, maka wajib minta surat kuasa dari pemilik kendaraan itu,” jelas mantan Kanit Regident Sidrap ini.

Kalaupun ada anggotanya terlibat pungli, maka dia meminta untuk tidak segan-segan melaporkan dan akan ditindak secepatnya.

“Kalau sudah lewati prosedur seperti diatas tapi masih ada seperti itu, laporkan ke saya. Pintu ruangan saya selalu terbuka atau hubungi saya melalui telpon melalui seluler. Itu siap 24 jam,” tegas Ipda Jumadi. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange