Halo Daerah

Begini Keseruan OC Day 2019 di Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 27 sekolah di Kabupaten Wajo mengikuti rangkaian kegiatan Belajar Sehari di Luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OC Day), Jumat, 8 November 2019. Aktivitas itu sebagai rangkaian acara menyambut Hari Anak Internasional yang jatuh pada 20 November mendatang.

Ke 27 sekolah ini mulai dari tingkatan SD, SMP/MI hingga SMA/MA ikut serta dalam OC Day 2019 di Wajo. Sesuai namanya, para siswa tak melakukan proses belajar-mengajar seperti biasa.

Mereka lebih banyak melakukan mempraktekkan permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan, sekaligus mengenal budaya lokal.

Tak hanya permainan tradisional, OC Day 2019 juga diadakan pelbagai kegiatan seperti sarapan bersama, berdoa bersama, mengajarkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), membersihkan lingkungan, hemat listrik, simulasi evakuasi bencana, senam gernas, hingga deklarasi sekolah anak.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DPPPA Kabupaten Wajo, Andi Satriani, SKM, M. Kes mengatakan, kegiatan ini bisa meningkatkan semangat belajar para pelajar lantaran sama sekali tak merasa bosan, sekaligus mendorong siswa meningkatkan kreatifitasnya.

“kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan terus dilaksanakan, minimal sebulan sekali, sehingga anak-anak bisa belajar dalam suasana riang gembira,” ujarnya. (*/Rls)

Editor : Irwan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange