Halo Olahraga

Bermain Dikandang, PSM Ditahan Imbang Persija 2-2

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — PSM Makassar gagal memanfaatkan partai kandang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Matalatta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Jumat (16/11/18).

Bermain di depan ribuan pendukungnya PSM justru tertinggal lebih dulu pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sontekan Bek Jaimerson Da Silva yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti sukses merobek gawang PSM Makassar. Skor menjadi 1-0 untuk Persija.

Seakan tersentak dengan gol itu, pemain PSM mulai berupaya bangkit untuk mencetak gol balasan.

Tapi alih-alih menyamakan kedudukan, Persija justru terus menekan tuan rumah. Hasilnya pada menit ke-27 Macan Kemayoran kembali membungkam suporter tuan rumah.

Berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, bek PSM Abdul Rahman yang bermaksud menghalau bola dengan sundulan justru masuk ke gawang Rivky Mokodompit. Persija memperlebar jarak menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija yang unggul devisit dua gol mulai menerapkan strategi bertahan. Hal inipun dimanfaatkan PSM Makassar untuk membom-bardir, pertahanan tim ibukota. Kiper Shahar Ginanjar harus jatuh bangun mementahkan peluang Juku Eja.

Gol yang dinanti-nanti pendukung PSM akhirnya tercipta pada menit ke-61. Memanfaatkan tendangan bebas Zulkifli Syukur, sundulan Rizky Pellu ke sisi kiri gawang Persija tidak bisa dijangkau Shahar. Skor menjadi 2-1.

Usai memperkecil ketertinggalan, PSM yang tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya terus mencari celah membongkar ketatnya pertahanan Persija.

Gol penyama akhirnya tercipta pada menit ke-77 melalui tendangan Zulham Zamrun dari dalam kotak penalti. Zulham memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Tendangannya ke tiang jauh tidak bisa diantisipasi Shahar.

Disisa waktu yang ada, tim asuhan Robert Rene Alberti terus memberikan ancaman tapi upaya mereka selalu gagal, begitu juga dengan serangan yang diciptakan Persija lewat skema serangan balik. Skor 2-2 pun tak berubah hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Editor : Zhastia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange