Halo TIK

Bingung Cara Registrasi dan Unreg Kartu SIM Prabayar, Ini Solusinya

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pelanggan kartu seluler SIM pra bayar wajib melakukan registrasi hari ini, Senin (30/4/2018). Pelanggan yang belum registrasi secara otomatis akan diblokir nomornya, namun masih bisa melakukan SMS ke 4444 untuk melakukan registrasi.

Untuk melakukan registrasi harus menggunakan data NIK dan nomor KK. Adapun satu nomor NIK dan KK tadi hanya bisa dipakai mendaftar 3 nomor SIM prabayar saja.

Apabila pelanggan ingin menambah nomor baru yang ingin diregistrasi, maka harus ada salah satu nomor SIM prabayar yang harus dihapus, atau Unreg. Bagaimana caranya?

Fasilitas “Unreg” disediakan oleh semua operator seluler di Indonesia. Tujuannya adalah untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan, apabila pelanggan ingin meregistrasi nomor baru, sementara jumlah maksimal tiga nomor sudah tercapai.

Telkomsel: untuk operator seluler Telkomsel, Unreg bisa dilakukan dengan Ketikkan kode USSD *444#, lalu tekan “dial” dan pilih opsi “UnReg”.

XL/Axis: bagi pelanggan prabayar XL Axiata/Axis, kirim SMS dengan format UNREG# No_hp (UNREG# langsung diikuti nomor ponsel), atau ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon dan tekan “dial”.

Indosat: Sementara untuk pelanggan Indosat Ooredoo yang ingin unreg, bisa berkirim SMS dengan format UNPAIR#No_hp# ke 4444

Tri (3): Terakhir, bagi pelanggan Hutchison Tri (3), pelanggan bisa melakukan unreg dengan mengunjungi situs web https://registrasi.tri.co.id, pilih opsi “UnReg”.

Selain dengan cara-cara di atas, pelanggan juga bisa memeriksa status pendaftaran atau membatalkan registrasi (unreg) dengan mengunjungi gerai operator seluler yang bersangkutan.

Laporan : Zasthya

3 Comments

3 Comments

  1. prediksi bola

    Oktober 31, 2018 at 7:42 am

    Mampir disini karena ada temen share postingan ini.

    Dan emang keren, memberi pencerahan min hehe.

  2. qq8788

    Desember 13, 2018 at 2:36 am

    Emang mantap kontennya. Semangat min untuk sering-sering update.

    saya diam-diam baca dan share tiap kontenmu lho.

  3. qq8788 alternatif

    Desember 14, 2018 at 5:37 am

    Emang mantap kontennya. Semangat min untuk sering-sering
    update. saya diam-diam baca dan share tiap kontenmu lho.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange