Halo Daerah

Bupati Wajo Kukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK Kecamatan Tempe

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo, Andi Baso Muhammad Ikbal mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi LPMK se Kecamatan Tempe, di Aula Gedung GCC, Jl Andi Tanjong, Kamis(6/11/18).

Mereka yang dikukuhkan adalah Pegurus LPMK dari 16 Kelurahan di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo

Acara ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Kecamatan , Kapolsek Tempe dan Danramil serta para Lurah se Kecamatan Tempe dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelum melantik, Bupati Wajo yang diwakili oleh putranya ini mengharapkan para pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah sebaik mungkin.

Menurutnya para pengurus Forum ini bisa bersinergi dengan pemerintah baik itu dikelurahan, di kecamatan dan kabupaten untuk untuk kepentingan masyarakat

selain itu Andi Muh Baso Ikbal mengatakan sifat dan perilaku aparat baik itu dalam lingkup pemerintahan ataupun dalam lingkup mitra pemerintah haruslah diperbaiki agar dapat menjadi contoh dimasyarakat

“Kedepannya pemerintah dan Pengurus Forum LPMK juga harus punya potensi luar biasa untuk mengikuti perkembangan sosial, ekonomi dan lain lain agar tidak tertinggal,” Kata Andi Baso Muh Ikbal.

Sementara itu Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan pembentukan Forum Komunikasi LPMK ini adalah sebuah implementasi dari program Kecamatan Tempe untuk melakukan pemberdayaan lembaga atau organisasi masyarakat dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat yang peka dan peduli serta untuk menumbuhkan peran aktif masyarakat.

Andi Fakhrul Rijal menambahkan peran LPMK dimasyarakat sangat dibutuhkan untuk menampung dan mewujudkan aspirasi, serta kebutuhan masyarakat di kelurahan sebagai wadah prakarsa masyarakat kelurahan yang sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah kelurahan

“Jadi salah satu tujuan pembentukan forum Komunikasi LPMK ini adalah sebagai sebuah wadah untuk menjalin komunikasi dan memperoleh informasi serta bersama-sama meningkatkan kapasitas LPMK dalam meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi LPMK Kecamatan Tempe yang terpilih Andi Pajung Peroe yang juga merupakan ketua LPMK Kelurahan Atakkae ini mengatakan sangat mengapresiasi terobosan Bapak Camat Tempe yang telah membentuk forum komunikasi LPMK.

Menurutnya forum ini bisa menjadi wadah untuk para Anggota LPMK untuk melakukan komunikasi dan koordinasi perihal masalah yang terjadi di kelurahannya maupun antar kelurahan ataupun dengan antar kecamatan.(Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange