Halo Daerah

Butuh Uluran Tangan, Korban Kebakaran di Lampulung Wajo Kehilangan Tempat Tinggal dan Sumber Pencaharian

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kesedihan terlihat jelas di wajah Ilham (28), korban kebakaran di Dusun Tosampa Desa Lampulung Kecamatan Pammana Kabupeten Wajo.

Rumahmya yang merupakan tempat berteduh bersama keluarganya, ludes dilalap si jago merah, Selasa (12/2/2019).

Tak hanya sebagai tempat tinggal, rumah dengan lebar 5 meter dan panjang 7 meter tersebut juga merupakan tempatnya mengais rejeki.

Ilham menyulap teras rumahnya menjadi kios untuk berjualan.

Saat disambangi wartawan HaloSulsel dan mediator aksi sosial At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Ustadz Akbar Gunawan, Rabu (13/2/2019), Ilham dengan mata berkaca-kaca menunjukan puing sisa kebakaran.

“Rumah ini satu-satunya harta saya yang paling berharga pak, saya hidup dan mencari nafkah di sini, sekarang tinggal puing-puing,” kata Ilham dengan nada suara yang lemah.

Akbar Gunawan yang menyerahkan bantuan donatur kepada Ilham mengucapkan sangat prihatin.

“Sabar pak, pasti ada hikmah di balik musibah ini. Insya Allah Tuhan akan menggantikan dengan hal baik asal mau bersabar dan berdoa,” ujar Ustadz Akbar panggilan akrab Akbar Gunawan.

Ustadz Akbar juga berharap, akan banyak donatur yang ikut membantu sehingga Ilham dapat segera membangun kembali rumahnya.

“Mudah-mudahan dermawan-dermawan lainnya ikut terpanggil membantu meringankan beban Ilham, sehingga dia bisa membangun tempat tinggalnya kembali,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Lampulung, Ambo Tahang, mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian dari donatur Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang.

“Kita sangat berterima kasih, dengan adanya bantuan ini. Karena sedikit atau banyak bantuan dari donatur, itu tentu sangat membantu dan meringankan beban warga kami yang tertimpa musibah,” tuturnya. (Red)

Editor : Hamdana Rahman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange