Halo Sulawesi

Cabut Peringatan Dini Tsunami Sulteng, BMKG Imbau Warga Tenang dan Kembali ke Rumah

Foto: Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (net)

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Pasca gempa 6,9 magnitudo yang mengguncang Banggai, Sulawesi Tengah,  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, waspada, dan kembali ke rumah masing-masing.

“Masyarakat diimbau tetap tenang dan dapat kembali ke rumah masing-masing, tetap waspada,” ujar kepala BMKG Dwikorita Karnawati saat konferensi pers di Kantor BMKG, Jakarta, Jumat (12/04/19).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tak mempercayai informasi yang belum jelas sumbernya. Menurutnya, sumber terpercaya terkait perkembangan gempa ini hanya berasal dari BMKG, BNPB, dan BPBD setempat.

“Mohon pastikan hanya info resmi dari BMKG, BNPB dan BPBD yang kami sebarkan lewat komunikasi resmi yang telah terverifikasi instagram, twitter @infoBMKG, website, kemudian mobile app,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Gempa 6,9 magnitudo terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. BMKG sempat mengaktifkan peringatan dini tsunami. BMKG akhirnya memperbarui info gempa menjadi 6,8 magnitudo dan peringatan dini tsunami dicabut pada pukul 19.47 WIB.

Gempa ini dirasakan hingga Palu, Poso, Makassar, dan Gorontalo dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Sejau ini, belum ada informasi kerusakan dan korban jiwa akibat gempa 6,8 magnitudo tadi. (Net)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange