Halo Olahraga

Calon Pelatih PSM Pernah Melatih di Asia, Marian Mihail?

Marian Mihail

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mulai memberikan ciri-ciri pelatih kepala PSM. Pria yang akrab disapa Appi itu mengatakan, pelatih PSM berasal dari Eropa.

Selain itu, lanjut dia, pelatih tersebut pernah melatih di Benua Asia dan nama itu santer dikaitkan dengan PSM. “Dia cukup mengenal atmosfer persepakbolaan di Asia,”ujarnya.

Melihat ciri-ciri Marian Mihail dari Rumania menjadi kandidat paling kuat. Karena dari calon yang santer dikaitkan dengan PSM  Erwin van de Looi (Belanda) dan Darije Kalezic (Bosnia),  Marian Mihail-lah yang memenuhi kreteria tersebut.

Marian merupakan pelatih yang pernah melatih di klub Asia, yakni Thanh Hoa FC (Vietnam), serta membawa klub tersebut bermain di Asia Champions League.

Kalezic juga sebetulnya pernah melatih klub di Asia, tepatnya Al-Tawoon (Arab Saudi). Hanya saja, Kalezic cuma dikontrak Al-Tawoon selama 4 bulan pada tahun 2016 lalu (dari data Transfermarkt). Sedangkan Erwin belum pernah sekalipun melatih klub di Asia. Bahkan, Erwin cuma punya pengalaman berlatih di Belanda.

Sementara kapan akan diumumkan pelatih baru PSM, Appi mengaku,  akan mengumumkan pelatih kepala baru pekan ini, sebelum pertandingan kandang menghadapi Kalteng Putra pada Leg 2 Babak 32 Piala Indonesia, pada Minggu (3/2/2019) mendatang.

“Setelah saya mendapat kabar dari Robert (bahwa tidak bisa kembali melatih) saya juga langsung memutuskan untuk mencari pelatih. Itu pun bukan cuma dari saya, tapi dari pertimbangan asisten pelatih dan sebagainya. Dan akhirnya kita putuskan satu nama. Dan nama itu akan kita umumkan sebelum pertandingan melawan Kalteng Putra (di Makassar),” ungkap Munafri, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa sore (29/1/2019).(one)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange