Halo Politik

Daftar di Golkar, Nurhasan Pastikan Bertarung di Pilkada Maros

HALOSULSEL.COM, MAROS – Eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Nurhasan, akhirnya menyatakan diri serius maju di Pilkada Maros 2020. Nurhasan pun resmi ikut mendaftarkan diri sebagai calon Bupati di Partai Golkar.

Baginya, Golkar adalah partai yang terbukti mampu meruntuhkan dominasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang selama ini berkuasa di Maros. Dimana, Golkar berhasil merebut kembali kursi ketua DPRD dengan perolehan suara sebanyak 7 kursi. Ia berharap, kesuksesan itu bisa terulang di Pilkada nantinya.

“Hari ini kami mendaftarkan diri di Partai Golkar karena kami menilai partai inilah yang satu-satunya Partai yang berhasil menggeser posisi partai penguasa di Maros ini. Pastinya sudah sangat matanglah,” kata Nurhasan, Senin (23/09/2019).

Selain itu, pendaftaran dirinya di Golkar sekaligus ingin menunjukkan keseriusannya untuk kembali maju bertarung di Pilkada Maros, meskipun ia kembali gagal mememperoleh kursi di DPR-RI pada Pemilu lalu bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami mendaftar di Golkar hari ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk kembali maju di Pilkada Maros. Selama ini memang, kami belum menunjukkan hal itu melalui penyebaran alat peraga. Nah hari ini, kami tunjukkan keseriusan kami dengan mendaftar di Golkar,” lanjutnya.

Selain Golkar, Politisi muda ini juga rencananya akan mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meski pendaftarannya sudah ditutup di tingkat Kabupaten. Pihaknya pun mengaku telah berkomunikasi dengan panitia penjaringan untuk bisa ikut uji kelayakan di partai berlogo banteng itu.

“PDIP ini kan membuka pendaftaran mulai di tingkat Kabupaten sampai DPPnya. Insya Allah, besok kami akan ke kantor wilayahnya untuk mendaftar dan bisa ikut tes and propertest bersama kandidat lain. Komunikasi politik selama ini kami bangun terus dengan semua pihak,” lanjutnya.

Ketua Golkar Maros, Patarai Amir yang menerima langsung kedatangan Nurhasan mengatakan, jika sosok Nurhasan memiliki potensi dan pengalaman politik yang juga sudah matang untuk memimpin Maros ke depan. Figurnya pun ia akui sebagai salah satu tokoh yang dinanti-nanti untuk mendaftar di Golkar.

“Ini yang kami tunggu-tunggu, seyogyanya memang yang diharapkan putra daerah yang bisa memimpin Maros lebih baik kedepan. Kami tidak main-main di Pilkada ini karena kami wajib menang kali ini. Silahkan pak Nurhasan sendiri yang mainkan di DPP, kita ketemu di sana,” sebut Patarai.

Dengan mendaftarnya Nurhasan, Partai Golkar saat ini sudah menerima 7 orang Bakal Calon (Balon) Bupati yang resmi mengambil formulir. Mulai dari Chaidir Syam, Suhartina Bohari, Ilham Nadjamuddin, Yusran Jusuf, Lukman Waris dan Sahiruddin. Namun, Balon yang sudah mengembalikan formulir baru Ilham Nadjamuddin.(aimi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange