Halo Politik

Dapat Restu dari Bupati Maros, Suhartina Hanya Target Wakil

HALOSULSEL.COM, MAROS — Bakal calon Bupati Maros, Suhartina Bohari, mengaku telah mendapat restu Bupati Maros Hatta Rahman, untuk bertarung di Pilkada Maros.

Hatta Rahman merupakan yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Maros ini merupakan kakak ipar Suhartina.

Suhartina yang ditemui wartawan saat pengembalian formulir di Partai Golkar Maros sebagai salah satu bakal calon bupati Maros ini mengatakan, jauh sebelum dirinya mendaftar di beberapa partai, dia telah meminta restu dan ijin Hatta Rahman. Tak hanya itu saja, dia bahkan telah mengajak seluruh keluarga besar Bohari untuk rapat bersama, dan meminta ijin untuk maju.

“Kalau internal keluarga, kami sudah rapat. Beliau berdiri bersama saya. Saya juga sudah meminta ijin, kakak-kakak, bahkan ummi saya untuk maju. Dan Alhamdulillah ummi saya merestui dan mendoakan saya untuk maju. Bismillah saya maju atas restu ibu dan keluarga besar saya,”  kata Suhartina Bohari.

Hatta Rahman hingga saat ini, memang diketahui belum pernah menyatakan dukungannya terhadap kader PAN, yang diisukan bertarung. Apalagi selain Suhartina, kader PAN yang disebut bakal bertarung di Pilkada Maros, yakni Chaidir Syam (Wakil Ketua DPRD Maros), Irfan AB (anggota DPRD Sulsel), dan Zaenal Dalle (mantan anggota DPRD Maros).

Meski mendaftar sebagai calon wakil bupati Maros di beberapa Partai,  Adik kandung Suraidah Hatta  itu, tetap mengincar posisi 02. Beberapa nama telah disebut-sebut siap berpasangan dengannya. Termasuk Harmil Mattotorang dan AS Chaidir Syam. Bahkan Harmil Mattotoran yang merupakam calon bupati dari Partai Nasdem, secara terang-terangan menyebutkan pasangan calonnya adalah perempuan. Meski tidak menyebutkan nama secara jelas, namun berdasarkan survey yang ada posisi Suhartina Bohari memiliki posisi ketiga.

Menanggapi peluangnya berpaket dengan Harmil Mattotorang, Suhartina menuturkan, itu merupakan satu point untuknya. “Berarti itu satu poin bagi saya, karena sudah ada yang melirik. Sisa tunggu yang datang melamar. Kami terbuka saja, siapa yang duluan datang melamar, insya Allah kami akan berpasangan. Tentunya tanpa mengabaikan survey yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Maros, Patarai Amir, mengapresiasi kehadiran Suhartina mendaftar ke Golkar. Pasalnya, dari 15 balon yang mengambil formulir, hanya Suhartina perempuan.

“Kami sangat bangga, satu-satunya srikandi yang berani mendaftar hanya Suhartina Bohari. Kami apresiasi kedatangan beliau,” ujar Patarai.(aimi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange