Halo Daerah

Di Hari Jadi Sulsel ke-350, Ini Harapan Prof-Andalan

Ketgam: Gubernur dan Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dalam rangka HUT Sulsel ke-350

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dalam rangka Hari jadi Sulsel yang ke-350 Tahun 2019 DPRD Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna Dengan mengangkat tema “Melalui Hari Jadi Sulsel ke 350, Kita Optimalkan Inovasi ASN Untuk Sulawesi Selatan Untuk Melayani”, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Sabtu (19/10/2019).

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan perayaan hari jadi hakekatnya sebagai ungkapan rasa syukur dan juga memontum untuk melakukan perenungan dalam agenda pembangunan di Sulsel. Peringatan hari jadi harus mampu menggelorakan masyarakat Sulsel agar mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap agar kita semua selalu belajar dan mempersiapkan diri sesuai kebutuhan dengan senantiasa membangun komitmen yang tinggi sesuai target yang telah ditetapkan. Atas nama pemerintah sulsel mengucapkan terima kasih Kepada Ketua dan Pimpinan DPRD Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati se Sulsel, dan anggota Forkopimda se Sulsel atas kerja keras mendorong pembangunan di Sulawesi Selatan,” Ungkap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Lanjut Nurdin Abdullah, Sulsel saat ini telah mencapai kematangan dalam berbagai program dan kebijakan. Hal tersebut tertuang dalam kebijakan transaksi non tunai, pendampingan Korsupgah KPK serta sinergi dengan Kejati Sulsel berhasil menyelamatkan aset 6.5T aset pemprov.

Dalam sektor pembangunan, ratusan kilometer pembukaan akses terisolir dan jalan dikerjakan, ribuan Hektar sawah teknis dibangun. Juga di sektor kesehatan, perencanaan dan pembangunan RS regional Pare, Bone dan Palopo.

Sinergitas kerja sama Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Kota semakin sejalan dengan bantuan keuangan naik dari 30 M menjadi 300 M di 2019 untuk mendukung infrastruktur, bandara, wisata, dll.

Dalam sektor Pendidikan, Pemprov Sulsel Meningkatkan karakter akhlak melalui literasi Quran, dan Siswa mengaji serta 1 hafidz Quran 1 Desa, Dan kebijakan lain untuk Sulsel bersih dan melayani.

Senada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap ke depan, Sulawesi Selatan menjadi lebih baik lagi dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi baru, penanganan stunting, fakir miskin, bencana, dan lingkungan yang lebih baik lagi.

“Kepada seluruh ASN dan instansi lingkup provinsi maupun Kabupaten dan Kota agar makin bersinergi, sebab dengan sinergi, mimpi mimpi kita dapat tercapai lebih mudah,” jelas Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang memakai pakaian adat Toraja saat menghadiri Rapat Paripurna tersebut. (Ais)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange