Advertorial

Di Hari Pramuka, Bupati Wajo Ungkap Persoalan Kekinian yang Mengancam Keutuhan NKRI

Foto: Amran Mahmud dan Amran SE saat menghadiri Apel Besar Hari Pramuka di lapangan Merdeka Sengkang

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE kompak menghadiri Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 yang diadakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo

Pada Apel Besar Hari Pramuka yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (20/08/2019) ini, mengusung tema “Bersama segenap komponen bangsa gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, tema ini hadir
di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya kakak-kakak dan adik-adik dapat diperhatikan sejumlah hal yang menjadi persoalan bangsa saat ini,” ungkap Amran Mahmud.

Lanjut Amran, salah satu hal yang perlu mendapat perhatian saat ini diantaranya, merebaknya KKN, terpaparnya terorisme dan radikalisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba.

“Tiga hal ini merupakan kejahatan-kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut bupati mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa/extra ordinary crimes.

(Humas Pemkab Wajo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange