Advertorial

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati Wajo Jalan Kaki ke TPS untuk Mencoblos

Foto: Bupati Wajo, Amran Mahmud menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelup ke tinta usai mencoblos di TPS 001 Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menyalurkan hak pilihnya di TPS 001 Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (17/4/2019).

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Hj St Maryam, datang ke tempat pencoblosan yang berada di komplek Perumahan Danau Tempe tersebut dengan berjalan kaki. Diketahui, jarak rumah Amran Mahnud dengan lokasi TPS, berkisar 300 meter.

Dengan mengenakan pakaian seragam hitam bercorak sutra,  Bupati Wajo dan istri menyalami semua warga yang dilaluinya. Amran Mahmud datang sekitar jam 10.00 Wita.

Kedatangan Amran disambut Petugas KPPS di TPS 001 pun mengenakan pakaian adat berwarna hijau. Dimana TPS 001 terdapat sekitar 240 jumlah pemilih.

Ketgam: Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama istri Hj St Maryam, duduk di kursi antrian menunggu giliran untuk memberikan hak suaranya di TPS 001 Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo.

Tak jauh berbeda dengan pemilih lainnya, orang nomor satu Wajo ini juga ikut mengantri menunggu namanya disebut petugas KPPS untuk memberikan hak pilihnya.

Usai mencoblos Amran Mahmud, pun berharap bahwa Pemilu 2019 ini partisipasi masyarakat bisa lebih tinggi dibanding Pilkada 2018 lalu.

“Ini masyarakat kita antusias, bisa dilihat dari pernak-pernik TPS, ada yang pakai baju adat. Ini kita harapkan bisa lebih tinggi dibanding dengan Pilkada 2018 lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Amran Mahmud mengatakan terus memantau proses demokrasi ini mengaku belum menerima laporan terkait hambatan dari jalannya pemilihan umum serentak 2019 ini.

Seperti diketahui, pada Pilkada 27 Juni 2018 kemarin, penyelenggara mendapatkan prestasi dengan nilai partisipasi pemilih sebanyak 81,6%. (Humas Pemkab Wajo)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange