Advertorial

DPRD Wajo Siap Kawal Hasil Kesepakatan Sengketa Lahan PTPN XIV dengan Warga Keera

HALOSULSEL.COM, WAJO — Anggota DPRD Kabupaten Wajo turun langsung meninjau proses penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat Kecamatan Keera dengan PTPN XIV Keera, terkait pelepasan lahan seluas 1.934 Ha yang saat ini berada di lokasi PTPN XIV Keera.

Rapat pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Pihak PTPN XIV Keera dan mayarakat Kecamatan Keera di Kantor Camat Keera Kelurahan Ballere Kecamatan Keera tersebut juga dihadiri langsung Bupati Wajo Amran Mahmud.

Anggota Fraksi Demokrat, Haeruddin berharap kehadiran Eksekutif dan legislatif meninjau langsung lokasi lahan sengketa PTPN XIV bisa menjadi awal untuk menemukan titik terang dari penyelesaian masalah tersebut.

“Semoga ini menjadi angin segar bagi masyarakat Kecamatan Keera akan keadilan yang selama ini mereka cari, mengingat persoalan sengketa lahan ini sudah lama berlarut-larut,” ucapnya.

Lanjut Haeruddin, PTPN merupakan aset negara yang harus dijaga oleh pemerintah. Namun disisi lain, pemerintah juga harus menjadi bapak angkat masyarakat sekitar.

Senada legislator PAN, Elfrianto mengaku bersyukur karena sudah ada titik terang dan menghasilkan kesepakatan terkait sengketa lahan antara masyarakat setempat dan PTPN XIV.

“Tinggal bagaimana mengimplementasikan kesepakatan tersebut. Kami dari DPRD akan mengawal kesepakatan ini sampai masyarakat mendapatkan haknya sesuai perundang-undangan,” tegasnya.

Hadir diacara tersebut, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406, Danton Brimob Bone, Kepala BPN, Direktur PTPN XIV Keera, Ketua DPRD, Anggota DPRD, Camat Keera, Kepala desa di Kecamatan Keera dan perwakilan masyarakat dan Aliansi Mahasiswa Indonesia  Wajo Bersatu.

Juga turut hadir Anggota Ketua DPRD WAJO, Andi Alauddin Palaguna, Anggota DPRD Wajo Elfrianto, Haeruddin dan Andi Suleha Selle.

(Adv Humas Protokoler DPRD Wajo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange