halohot

Dua Rumah, Satu Unit Motor dan Uang Tunai Rp 20 juta Ludes Terbakar di Ulugalung Wajo

Ketgam: Dua rumah Panggung di Dusun Ulugalung Timur Desa Lempa, Kecamatan Pammana, dilalap si Jago Merah

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua rumah panggung di Dusun Ulugalung Barat, Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, ludes diamuk si jago merah, Senin (23/02019), sekitar pukul 08.30 Wita.

Kedua rumah yang terbakar yakni, rumah panggung milik Asok (45) dan Nure (62).

Informasi yang dihimpun dari jajaran Polsek Pammana, api berawal dari rumah Nure lalu merembes ke rumah Asok, yang tak lain merupakan anaknya sendiri.

“Informasi kami dapat dari saksi di TKP, dugaan sementara sumber api berasal dari kompor gas di rumah Nure, yang lupa dimatikan,” ungkap AKP Sayyek Qurais.

Lanjut Kapolsek, dirumah Nure diketahui memiliki anak (cucu) yang masih bayi. Sehingga saat memasak dia diduga menjaga bayinya dan lupa mematikan kompor di dapur.

“Sebelum kebakaran terjadi, Nurhaya (anak Nure) sementara memasak di dapur, lalu tiba-tiba dia mendengar bayinya menangis. Sehingga Nurhaya ini meninggalkan dapur dengan lupa mematikan kompor,” jelasnya. (Red)

Sementara salahsatu pemilik rumah, Asok mengaku, saat kebakaran terjadi dia sedang tidak ada rumah.

“Saya baru saja meninggalkan rumah. Pagi-pagi saya datang disini memberi makan ayam lalu kembali ke rumah yang di BTN. Tidak berselang lama, saya di telpon rumah saya terbakar,” ujar Asok, yang mengaku rumah tersebut saat ini ditinggali salahsatu keluarganya.

Asokpun mengaku hanya bisa pasrah melihat rumahnya dan isinya terbakar.

“Begitu saya sampai, api sudah membesar. Saya sempat ingin masuk menyelematkan barang yang bisa diselamatkan tapi, orang-orang menahan saya,” tambahnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Karena selain rumah dan isinya, si jago merah juga menghanguskan satu unit motor Yamaha Alva milik Dinas Kesehatan dan uang tunai Rp. 20 juta rupiah, milik Rustang (menantu) Nure.

Beruntung 4 Armada Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Wajo segera tiba di lokasi sehingga api tidak meluas ke rumah tetangga lainnya. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange