halohot

Gara-Gara Alat Penghemat Bensin, Mobil Avanza di Alewadeng Wajo Terbakar

Foto: Mobil Avanza milik Baso Baharudin di Desa Alewadeng, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, terbakar gara-gara alat penghemat bensin korslet

HALOSULSEL.COM,WAJO — Hati-hatilah menggunakan alat penghemat bahan bakar pada mobil anda. Jangan sampai anda mau untung malah jadi buntung.

Seperti yang dialami Baso Baharuddin (40), warga Dusun Aluppange, Desa Alewadeng, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo. Mobil Toyota Avanza miliknya yang diparkir di bawah kolong rumahnya tiba-tiba saja terbakar, Minggu (7/7/2019) pagi.

“Sebelum terjadi kebakaran, alarm mobil selalu bunyi tapi tidak ada perasaan kalau mobil terbakar,” kata Baso Baharuddin.

Kebakaran tersebut baru diketahuinya setelah api berkobar di bagian bagasi dan seluruh jok di dalam mobil hangus. “Tapi bagian mesin mobil masih utuh,” ujarnya.

Sempat muncul dugaan mobil tersebut sengaja ada yang membakar. Namun setelah Tim Inafis Polres Wajo dan Polsek Sajoanging yang melakukan olah TKP, penyebab kebakaran akhirnya terjawab.

“Itu diakibatkan oleh alat penghemat bahan bakar minicon, yang terpasang mengalami korslet. Jadi bukan karena dibakar atau apa,” kata Kapolsek Sajoanging, AKP Jasman.

Beruntung, kebakaran tersebut tak sampai membesar dan menelan korban jiwa. Tapi, kerugian materi ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Aby)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange