halohot

Gara-gara Bakar Rayap, Rumah Beserta Kios Ludes di Pammana Wajo

Ketgam: Seorang ibu terlihat panik menyelematkan diri dan beberapa lembar pakaian pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Patila Kecamatan Pammana kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Si jago merah kembali mengamuk di pemukiman warga di Desa Patila, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo,.

Akibatnya satu unit rumah panggung dan satu kios milik Andi Besse Maleha (60), ludes terbakar, Senin (14/10/2019) siang, sekitar pukul 12.35 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo, H Alamsyah mengungkapkan kebakaran tersebut berawal dari aktivitas pemilik rumah yang berusaha memusnahkan rayap di kolong rumah (kandang ayam) dengan membakar menggunakan daun kelapa kering.

“Informasi yang didapat, pemilik rumah sedang membakar rayap di bawah kolom rumah dari daun kelapa kering. Mungkin tanpa disadari bunga api beterbangan hingga membakar kandang ayam dan api menjalar ke lantai rumah milik korban,” katanya.

Besarnya kobaran api, membuat Andi Besse tak mampu berbuat banyak, apalagi rumah panggung serta kios miliknya sebagian besar berbahan kayu sehingga mudah terbakar.

Beruntung 4 unit armada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo yang turun ke lokasi cepat menguasai kobaran api hingga tidak menjalar ke rumah warga di sekitarnya.

Pihak kepolisian sendiri telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab kebakaran.

Tak ada korban jiwa pada kejadian nahas tersebut, namun kerugian pun ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange