Halo Pendidikan

Gelar RTK, PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar Lahirkan Nahkoda Baru Baru

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR —Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Alauaddin Cabang Makassar Menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Yang bertempat di gedung LPTQ Jl Tala’salapang, Makassar.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, Sabtu-Minggu 15-16 Juni 2019, dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang pergantian kepengurusan.

Adapun tema kali ini yakni “Melanjutkan Generasi Demi Eksistensi Dan Esensi Organisasi”.

“Subtansi dari tema di atas adalah bagaimana setiap generasi yang memiliki kapasitas agar kiranya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya,” kata Risal Selaku ketua panitia.

Ketgam: Ketua PMII UIN Alauddin tepilih Muh Ilham (kanan) bersama Demisioner Rayon Tarbiyah, Ridwan.

Demisioner PMII Rayon Tarbiyah, Ridwan menambahkan, kegiatan RTK ini juga telah menetapkan Muhammad Ilham sebagai nahkoda baru PMII UIN Alauddin Makassar cabang Makassar masa khidmat 2019-2020,

Muhammad Ilham, bukanlah sosok asing bagi PMII UIN karena selama ini beliau juga dikenal aktif diberbagai lembaga ekstra dan intra kampus, sehingga kapasitas dalam menjalankan roda organisasi yang besar tersebut, tidak diragukan lagi.

“Karena sejatinya pemimpin itu adalah bertanggung jawab, apapun yang akan terjadi kedepannya,” Ungkap salah satu sahabat senior PMII diforum RTK Ridwan

Dalam kegiatan RTK juga dihadiri oleh sahabat aaf yang saat ini sebagai

Sementara Wakil sekretaris 2 cabang Makassar Aaf, (Ahmad aaf) menambahkan dinamika yang dialami oleh komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar sangat rentang terhadap cabang.

“Tetapi saya sebagai pengurus cabang sendiri menyampaikan agar kiranya seluruh kader PMII UIN Alauddin tetap semangat dalam mengurus organisasi ini” tutur Aaf saat memberikan sambutan.

Ia juga menyampaikan rasa salut kepada sahabat-sahabatnya, sebab walaupun dijepit dengan berbagai konflik di internal cabang tetapi bisa dikatakan bahwa komisariat tersebutlah yang paling progres diantara komisariat yang ada ditubuh PMII Cabang Makassar baik proses kaderisasi maupun yang lainnya.

“Dan kalaupun ada yang berani morongrong komisariat ini maka UNM akan siap jadi tandem untuk mengahadapinya, sebab kita tidak boleh menafikan bahwa PMII di Sulawesi Selatan bisa tumbuh subur seperti ini karena para pendahulu di UIN Alauddin.” Tutup Aaf .

Penulis : Wahid
Editor    : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange