Halo Citizen

Gelar Safari Ramadhan Bersama Syekh Sya’ban, Garbi Wajo Raup Donasi Rp. 136.958.600 untuk Palestina

Foto : Kegiatan Tabligh Akbar Garbi Wajo bersama Syekh Sya'ban dari Palestina di Masjid Darussalam Belawa

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dan safari ramadhan dengan mendatangkan Syekh Sya’ban Riyadh Al-Dahysan dari Jalur Gaza, Palestina.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam jadwal tarwih malam ke 8 Ramadhan (11/5/2019) di Masjid Besar Darussalam, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Kehadiran Syekh Sya’ban dari Palestina ini dipromotori oleh Lembaga NGO Amal Palestina Indonesia (API) yang bekerja sama dengan GARBI Wajo dan Pengurus Besar Masjid Darussalam Belawa.

Sejumlah kegiatan turut mengisi agenda Tabligh Akbar mulai dari shalat Isya berjamaah, tilawatil Al-Qur’an oleh Qory Nasional sekaligus imam tarwih Masjid Darussalam Belawa, kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Syekh Sya’ban.

Usai tausiah kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video tentang kondisi terkini di Palestina sekaligus penggalangan dana kemanusiaan, sebelum pelaksanaan sholat tarwih berjamaah yang diimami langsung oleh syekh Sya’ban dari Palestina.

Pengurus Masjid Besar Darussalam Belawa berharap kedatangan Syekh Sya’ban dari Palestina bisa mengundang keberkahan dari Allah SWT di tanah Wajo khususnya di Kecamatan Belawa.

“Dan tentunya dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat Belawa terhadap bencana kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara muslim kita yang ada di Palestina,” ujar Ketua Pengurus Masjid Darussalam dalam sambutannya.

Adapun jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan oleh tim relawan dan remaja Masjid Darussalam Belawa, sebesar Rp. 136.958.600 melalui donasi cash dan via transfer dari jama’ah masjid.

Ketua tim Tabligh Akbar Garbi Wajo dr. Indah Nur Rachmah, menuturkan kegiatan Tabligh Akbar ini adalah momen untuk menumbuhkan kepeduliaan dan menguatkan jiwa kemanusiaan sebagai ummat Islam sebagai wujud kontribusi sebagai muslim dan bangsa Indonesia yang menolak segala bentuk penjajahan dan penindasan.

“Terutama terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ungkapnya.(*)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange