Halo Pendidikan

GP Ansor Wajo Gelar Workshop ‘Membongkar Strategi dan Taktik Islam Radikal dalam Menguasai Masyarakat

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo menggelar Workshop Menangkal Radikalisme di Indonesia, di aula kampus Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Jalan Veteran, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (8/4/2019).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Wajo, Muhammad Ihwan. mengatakan, kegiatan workshop ini adalah sebagai wujud komitmen GP Ansor dalam menangkal penyebaran radikalisme yang saat ini mulai merasuki pemahaman masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Kami menyadari paham radikalisme semakin gencar memasuki paham-paham masyarakat Indonesia. Kalau kita tinggal diam, itu akan mengancam keutuhan NKRI,” ungkap Ihwan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membongkar Strategi dan Taktik Islam Radikal dalam Menguasai Masyarakat” ini bekerjasama dengan DEMA IAI As’adiyah Sengkang.

Workshop ini menghadirkan Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dr H M Yunus Pasanreseng Andi Padi dan Dosen Ma’had Ali DDI Mangkoso, KM H ahmad Munir HR. Turut hadir pula Kasat Intel Polres Wajo dan perwakilan Dandim 1406/Wajo.

Hadir dalam Workshop ini, kader GP Ansor dan Banser Wajo, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo, PMII Komisariat IAI As’adiyah Sengkang, PMII Komsiariat Universitas Puangrimaggalatung Sengkang, PMII Komisariat Lamaddukkelleng Sengkang.

Hadir pula sejumlah organisasi mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang, seperti Dema Fakultas Ushuluddin, Sema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, HMPS Ushuluddin, dan HMPS Ahwalusyahsyiah. Selain itu, hadir juga Pengurus BEM STIP Prima Sengkang, BEM STIKES Prima Sengkang, dan BEM STIH Lamaddukkelleng Sengkang.

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange