Halo Daerah

Hadiri Peringatan HTTS 2019, Amran SE: Ini Momentum Ciptakan Kawasan Bebas Rokok di Wajo

Foto: Wakil Bupati Wajo, H Amran SE bersama Menteri Kesehatan RI Dr Nila Djuwita F Moeloek diperingatan HTTS 2019 di Jakarta

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Wakil Bupati Wajo menghadiri Acara Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2019 yang dilaksanakan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta hari ini.

Acara yang diperingati di Gedung Prof Sujudi Lantai 2 Kementerian Kesehatan RI, Kamis (11/07/2019) Menteri Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada para gubenur, bupati dan walikota yang telah menetapkan Peraturan Daerah atau kebijakan lain yang berkaitan dengan kawasan tanpa Rokok ( KTR ).

Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen terhadap komitmen Pemerintah Daerah untuk menyehatkan masyarakat di wilayahnya.

Kabupaten Wajo merupakan satu dari 514 kabupaten se Indonesia yang diundang untuk menghadiri kegiatan HTTS 2019.

Wakil Bupati Wajo, H Amran SE yang mewakili Kabupaten Wajo menghadiri peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia menyampaikan momentum hari ini menjadi spirit bagi pemerintahannya kedepan untuk lebih tegas lagi dalam penerapan Perda Nomor 5 thn 2015 tentang kawasan tanpa rokok (KTR),

“Kita tentu berharap nantinya, kawasan seperti sekolah, rumah sakit, puskesmas, masjid, perkantoran dan tempat pelayanan publik lainnya bebas dari asap rokok. Tentunya dengan menyediakan ruangan khusus bagi perokok,” ujarnya.(Bar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange