Uncategorized

Hari Pertama Operasi Zebra di Wajo, Polisi Tilang 100 Pengendara

Ketgam: Operasi Zebra 2019 yang digelar Satlantas Polres Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 100 pelanggar lalu lintas terjaring Operasi Zebra 2019 yang digelar Satlantas Polres Wajo, Rabu (23/10/2019).

Ratusan pengendara yang ditilang ini terjaring didua titik lokasi yakni, di Jl Andi Ninnong dan Jl Ahmad Yani Sengkang.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf menyebutkan, para pengendara yang ditilang di hari pertama operasi didominasi pelanggar pengendara roda dua dan empat.

“Kebanyakan yang ditindak tidak menggunakan safety belt untuk roda empat dan pengendara roda dua yang tidak dilengkapi surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” ujarnya.

Lanjut Muh Yusuf, Operasi Zebra 2019 kali ini lebih menitikberatkan pada penindakan untuk memberikan kondisi lalulintas yang aman dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Dia menambahkan, pada Operasi Zebra yang digelar mulai 23 Oktober-5 November 3019, ada 8 jenis pelanggar yang bakalan menjadi incaran polisi lalu lintas selama operasi. Yakni, bagi pengendara yang tak melengkapi kendaraan maupun surat-suratnya.

“Yang pertama itu kelengkapan kendaraan, mulai dari SIM STNK, dan lainnya, serta tujuh pelanggaran pokok yang potensi kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Tujuh pelanggaran potensi kecelakaan lalu lintas tersebut adalah, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan ponsel, melebihi kecepatan maksimal, tak menggunakan safety belt bagi roda empat, dan pengendara anak di bawah umur. (Nar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange