Halo Daerah

HUT ke-57 Gereja Toraja Jemaat Bottodongga, Amran SE: Jaga Kebinhekaan jangan Ada Pertikaian

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gereja Toraja Jemaat Bottodongga hari ini menggelar perayaan pengucapan syukur tahunan dalam rangka perayaan HUT ke 57.

Perayaan ini turut dihadiri Wakil Bupati Wajo H Amran SE, Camat Majauleng, Koramil dan Kapolsek serta Kepala Desa setempat, Senin (12/10/2019).

Pimpinan majelis Jamaat Bottodongga,
dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap Jemaat Bottodongga selama ini.

juga Jemaat disini akan mendukung program kegiatan Pemerintahan kedepan mewujudkan misinya.

“Kami berbangga hati atas kehadiran Wakil Bupati Wajo ditengah-tengah jamaat Lauwwa, Sengkang, Bottodongga, Siwa yang berjumlah 200 KK jemmat Gereja Toraja,” Ungkap  Pdt Musa.

Pada kesempatan itu meraka juga meminta kepada pemda Wajo, agar ada pendidikan Agama Kristen, sehingga bisa bergabung dengan masyarakat pada umumnya.

“Permohonan kami, agar ada guru agama kristen yang mengajar di sekolah, mulai tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA. Mereka dapat dibuatkan SK dari Pemkab Wajo sebagai legitimasi,” ungkap Pdt Musa.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Wajo Amran SE, mengatakan ini akan mengakomodir secepatnya permintaan tersebut.

“Ini akan saya bicarakan bersama bapak bupati, agar ada guru pendidikan Agama Kristen di tugaskan di sekolah yang memang membutuhkan, serta ada SK yang legal, sehingga dapat mengajar dengan tenang,” kata H Amran, SE.

Hal ini kata Amran SE, tujuannya agar anak-anak mendapat pendidikan agama sejak dini, sehingga terjaga kedepannya.

“Mari kita tetap jaga kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan. Sehingga tidak terjadi pertikaian,” harapnya.

Orang nomor dua Wajo inipun berharap tidak ada masyarakat Wajo yang nantinya merasa tersisihkan hanya karena mereka minoritas.

“Kita semua bersaudara, karena itu Pemda Wajo tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan. Kantor Bupati Wajo, Rujab Bupati serta Rujab Wakil Bupati Wajo terbuka untuk umum,” tutup H Amran SE. (Bar)

Editor: Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange