Uncategorized

Indahnya Berbagi, Mediator At-taubah Salurkan Bantuan Modal Usaha dari Anak TKI dan Bugis Rantau Sedunia

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aksi sosial yang dilakukan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang menyantuni dan membantu anak yatim, anak terlantar dan masyarakat kurang mampu ternyata tidak hanya menarik perhatian masyarakat Wajo saja.

Tapi aksi sosial kemanusiaan ini juga menarik perhatian masyarakat Wajo yang tergabung dalam komunitas anak Bugis Rantau Sedunia dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Bugis Sedunia.

Terbukti dari sekian banyak donatur yang masuk setiap harinya, sebagian diantaranya datang dari anak-anak Bugis Rantau dan TKI -TKI di Malaysia.

Bahkan sejumlah donatur secara khusus menitip sumbangan untuk disalurkan sebagai bantuan modal usaha bagi warga kurang mampu melalui mediator At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Akbar Gunawan.

Mendapat kepercayaan tersebut sang mediator, Ustadz Akbar panggilan akrab mediator dan motivator At-taubah, tak menyia-nyiakan kepercayaan itu dengan langsung menyalurkan bantuan dititipkan itu.

Ketgam : Penyerahan bantuan modal usaha dari TKI dan Anak Bugis Rantau Sedunia yang disalurkan melalui mediator At-taubah Pasar Sentral Sengkang.

Bantuan ini pun diserahkan bersama Forum Wajo Peduli ke warga di Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu dan Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Minggu (12/05/19) malam.

“Alhamdulillah sejumlah saudara kita dari komunitas Bugis Rantau Sedunia memberi kepercayaan pada kami memberikan sedekahnya dan telah kami salurkan dalam bentuk santunan, pengobatan dan bantuan modal,” kata Ustadz Akbar.

Ustadz Akbar menuturkan adapun warga yang penerima bantuan modal yakni merupakan salah satu warga kurang mampu yang punya keinginan kuat untuk berusaha namun terkendala modal.

“Kami melihat dia punya keinginan berusaha, namun apa daya dia tak ada modal untuk itu. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dan berharap usahanya sukses, sehingga kelak diapun bisa berbagi dengan sesama,” ungkap Akbar.

Selain bantuan modal usaha, Mediator At-taubah  juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan orang tua lanjut usia (Lansia) dan bantuan berobat bagi warga yang sakit. Dimana dana tersebut merupakan titipan dari TKI dan Anak Bugis Rantau Sedunia. Adapun total sumbangan teman yang salurkan sebesar Rp 2.500.000.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur khususnya teman-teman yang ada di perantauan sana, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan sedekahnya,” tuturnya.

Ustadz Akbar  pun berharap semoga sumbangan yang diberikan anak rantau dan TKI Bugis Sedunia dibalas pahala yang setimpal dan tentunya kelancaran rezeki.

“Dan tentu kami terus berharap dukungan dan sokongan dari semua dermawan yang telah banyak membantu selama ini. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kami punya sejumlah perogram hingga menjelang lebaran,” tambahnya.

Lebih jauh Ustadz Akbar membeberkan sejumlah programnya yakni pemberian santunan pada anak yatim, kaum duafa dan penghafal Al-Qur’an yang akan kembali disalurkan pada 17 Ramadhan kepada 300 orang.

Kemudian  pada 23 Ramadah penyaluran paket Abburasaken, Ketupat serta bingkisan lebaran kepada 1000 Kaum duafa dan anak yatim serta anak terlantar alokasi sedekah. “Alokasi zakat kami butuhkan di bulan ini kisaran 100 juta,” jelasnya.

Sekedar diketahui bagi para dermawan  yang diberi kelebihan rezeki dan ingin bersedekah bersama At-taubah Peduli dapat menyalurkan sumbangannya kenomor rekening sbb;
No rek. 504601000359503 (BRI) atau 0045326618 (BNI) atas nama Akbar Gunawan.

Setelah mentransfer bisa SMS atau menghubungi langsung no Hp 0821 8848 9770.

“Di bulan Ramadhan ini kami juga mengumpul dan menerima sumbangan pakaian untuk anak yatim dan terlantar yang Insya Allah akan kami bagikan pada 17 Rhamadan,” pungkasnya. (Red)

Editor : Zahar
 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange