Halo Politik

Ini Desain Resmi Surat Suara Pilpres 2019

HALOSULSEL.COM, JAKARTA — Pasca diterpa isu 7 kontainer surat suara tercoblos, desain surat suara pada Pilpres 2019 mulai dipublikasikan setelah KPU bersama tim sukses kedua pasangan capres-cawapres telah menyepakati desain surat suara untuk Pilpres 2019.

Adapun desain ini akan segera dicetak dalam bentuk suara untuk hari pencoblosan pada Rabu, 17 April 2019.

Dalam desain tersebut, foto pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin tampak bernuansa putih. Keduanya menggunakan pakaian lengan panjang putih dengan peci hitam. Sementara Ma’ruf sendiri mengenakan sorban di melingkar di bahunya.

Sementara itu, Prabowo-Sandi tampak menggunakan jas hitam, memakai peci hitam, kemeja putih dan dasi merah.

Mewakili Paslon 01, Aria Bima mengatakan tak memiliki catatan khusus soal desain surat suara. Namun, ia mengatakan Jokowi-Ma’ruf memang suka memakai pakaian berwarna putih.

“Saya kira tidak ada seuatu yang terlalu berlebihan, pemaknaannya, dua-duanya suka hal-hal yang putih-putih. Dan juga ingin bermain yang putih-putih saja,” kata Aria di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

Begitu juga dengan Wakil ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso yang mewakili paslon 02, menyebut pilihan foto Prabowo-Sandi itu telah melalui proses panjang FGD di internal Prabowo-Sandi

“Menyimpulkan kali ini Pak Prabowo dan Pak Samdi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional,” tegas Priyo.(*)

Editor : Zasthya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange