Halo Daerah

Isu Gempa dan Tsunami di Sajoangin, BPBD Wajo: Itu Hoaks

Foto: Warga Botto Tanre Kecamatan Sajoangin membuat tenda di gunung setelah mendengar isu akan terjadi gempa dan tsunami di kampungnya.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kabar akan terjadi gempa dan tsunami di Bottotanre, Dusun Kulampu, Desa Barangmamase Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo membuat warga panik.

Bahkan sebagian warga yang percaya isu tersebut berbondong-bondong membuat tenda pengungsian di salah satu gunung di wilayah itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah yang dihubungi halosulsel.com, mengaku telah mendengar kabar tersebut.

“Infonya, ada salah satu warga Akkotengen yang bermimpi akan terjadi gempa dan tsunami sehingga warga panik dan mendirikan tenda,” ungkap Alamsyah, Senin (11/02/19).

Lanjut Alamsyah, pemerintah daerah sendiri melalui BPBD telah menuju lokasi untuk melakukan pendampingan agar masyarakat tidak panik.

“Jadi kita imbau warga tidak panik dan tetap tenang.¬†Baru saja saya komunikasi salahsatu pejabat BMKG yang mendeteksi terjadinya gempa, bahwa informasi itu tidak benar, hanya hoaks,” imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang dukun di Dusun Totakki, Desa Akkotengeng bermimpi akan terjadi bencana alam.

“Kata dukunnya, akan ada bencana besar, tanah digulung, air naik. Satunya satunya tempat yg aman di gunung, tepatnya di kawasan perkebunan Jambu Mente di Bottotanre,” kata salah satu warga, Amir.

Warga yang percaya dan khawatir dengan isu tersebut pun telah membuat tenda di Gunung, tepatnya Bottotanre, Dusun Kulampu, Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange