Uncategorized

Jadi Motivator di SMA 4 Wajo, Wabup Amran SE Berbagi Tips Sukses ke Siswa

Ketgam: Wakil Bupati Wajo H Amran SE didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Wajo, Hj Munawarah, hadir menjadi motivator di SMA Negeri 4 Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Mengisi Hari Sumpah Pemuda (HSP) Wakil Bupati Wajo H Amran SE menularkan ilmu kewirausahaannya ke para siswa di SMA Negeri 4 Wajo, Senin (28/10/2019).

Dikenal sebagai pengusaha batu bara yang sukses di Kalimantan Selatan, Wabup hadir ditengah-tengah siswa menjadi motivator sekaligus berbagi ilmu terkait pengembangan SDM peserta didik menuju ekonomi digital.

“Pendidikan zaman now harus beradaptasi dengan perubahan revolusi industri 4.0, salahsatunya belajar kewirausahaan,” ungkap Amran SE, saat memberi materi program kewirausahaan.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan pesan khusus Presiden Jokowi ke Menteri Pendidikan yang baru dilantik untuk menyiapkan SDM yang siap kerja, siap berusaha dengan me-link end match antara dunia pendidikan dan kerja industri.

“Saat ini dunia dalam genggaman kita, jangan jadi penonton di tengah perubahan.Kalian harus berani keluar dari zona nyaman, perbanyak refrensi, bikin bisnis sendiri, jadi ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), ketahui kemampuanmu dan mulai berinisiatif dan kreatif,” ungkapnya.

Menutup kesempatan itu, suami Hj Munawarah inipun membeberkan 5 tips sukses kepada para siswa sebagai bekal masa depan mereka.

1. Mulailah dari sekarang, kalian mungkin boleh menunda sesuatu tapi waktu tidak akan menunggu kalian.

2. Kalian ingin mengetahui siapa diri kalian? Jangan bertanya. Beraksilah…!

3. Bagaimana kemampuan akan kita tingkatkan, jika kita sendiri tidak sadari kemampuan kita.

4. Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Sukses berjalan dari saru kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat.

5. Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang salah. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan. (*/Bar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange