Halo Polisi

Jadi Muadzin, Aksi Kasat Lantas Tuai Pujian dari Warga

Foto: Kasat Lantas Polres Wajo AKP M Yusuf mengumandangkan adzan Jumat di Masjid Nur Taqwa Lampajo Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Membuat masyarakat selalu merasa aman dan nyaman di jalan tentu menjadi salah satu tugas utama bagi anggota Kepolisian, terutama bagi seorang Kasat Lantas Polres Wajo, AKP M Yusuf.

Dibalik sosoknya yang tegas saat memberantas kejahatan jalanan, ternyata ada sisi unik dari pribadi yang dikenal ramah ini.

Itu terlihat saat Kasat Lantas bersama
Kanit Regident Iptu Ahmadin, Kanit Dikyaksa Aiptu Abdullah dan KBO Satlantas Polres Wajo Iptu Bambang Purwanto, melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurtaqwa Lampajo Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu.

Ketgam : Nampak Kanit Regident Iptu Ahmadin, Aiptu Abdullah dan KBO Sat Lantas Polres Wajo Iptu Bambang Purwanto saat melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Nurtaqwa Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu, Kab Wajo.

Saat waktu Jumat masuk, Kasat Lantas yang menggunakan seragam lengkap dengan kopiah hitam, tiba-tiba maju kedepan mengambil mic dan mengumandangkan adzan.

Masyarakat yang tidak biasa melihat aksi Polisi Adzan ini pun menuai pujian dari warga yang datang melaksanakan shalat Jumat. Lantunan suara adzan yang dikumandangkan oleh Yusuf terdengar dengan lantang dan merdu.

Usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah, pada kesempatan itu Kasatlantas Polres Wajo menyampaikan sosialisasi keselamatan berlalulintas dan juga menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan masjid.

“Ini adalah salah satu kegiatan Lantas Peduli, dan hari ini yang kita laksanakan kegiatan peduli masjid. Kegiatan ini rutin kita laksanakan untuk membantu pembangunan masjid-masjid yang ada di Wajo,” ungkapnya.(Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange