Halo Daerah

Jalan Poros Sengkang-Bone Masih Terputus, Kasatlantas: Baiknya Melalui Jalan Alternatif

Foto: Sebuah kendaraan Daihatsu Ayla melintas di Jl Cempa menggunakan jasa perahu swadaya masyarakat.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bagi para pengendara yang ingin melintas ke Kota Makassar atau ke Bone, melewati Jl Poros Sengkang-Bone Km 7 Cempa Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana harus lebih bersabar.

Pasalnya, meski proses penimbunan telah dilakukan sejak Senin (10/6/2019) sore kemarin hingga hari ini. Namun sampai siang tadi jalur tersebut belum dapat dilintasi kendaraan kerena masih terendam banjir sejak 8 hari yang lalu.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf menyebutkan, jalan poros yang jadi langganan banjir tersebut belum bisa dilalui.

“Masih belum bisa dilalui, pengendara kita imbau ambil jalur alternatif ke Salonro, Kabupaten Soppeng,” katanya, Selasa sore (11/6/2019).

Personil Sat Lantas sendiri lanjutnya, masih terus melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di Cempa Desa pallawarukka
Wajo untuk antisipasi jalanan masih terputus akibat banjir.

Salah satu warga di Desa Pallawarukka, Ahmad Enre (54) menyebutkan, ketinggian air malah bertambah dari hari-hari sebelumnya.

“Ini tambah naik air sedikit, sekitar satu jengkal naiknya” katanya kepada Tribun Timur.

Dari pantauan Tribun Timur, air sudah setinggi perut orang dewasa di bagian tengah jalanan.

Kondisi Jl Poros Sengkang – Bone di KM 17 Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo yang putus akibat banjir, Minggu (9/6/2019). (hardiansyah / tribun timur)

Sejumlah pengendara dari arah Kabupaten Bone yang hendak ke Kabupaten Wajo, maupun sebaliknya mengambil jalur alternatif ke Salonro, Kabupaten Soppeng.

Masyarakat secara swadaya membuat jembatan kayu yang bisa disebrangi dan dilalui motor. Dengan merogoh kocek Rp 15.000.

Sementara bagi kendaraan roda empat pun juga sudah bisa menggunakan jasa perahu yang dibuat masyarakat. Tarifnya sekali menyebrang, Rp 100 ribu. (Abi)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange