Uncategorized

Jalan Poros Sengkang-Bone Masih Terputus! Poros Soppeng-Wajo Ditutup Full, Ini Jalan Alternatif Wajo-Makasar

HALOSULSEL.COM, WAJO — Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, telah memutus sebagian akses jalan poros utama, Minggu (9/6/2019).

Sehingga bagi pengguna jalan, diimbau untuk mencari jalan alternatif bila hendak bepergian. Khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Wajo yang hendak ke Makassar, sebaiknya menghindari jalur via Kabupaten Soppeng.

“Untuk saat ini akses arus lalin Soppeng-Wajo tepatnya di Marossa, Kecamatan Lilirilau begitu juga sebaliknya ditutup full, mengingat tingkat keselamatan warga dan air setinggi paha, bahkan ada setinggi pusar dan arus deras,” ungkap Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, Minggu (9/6/2019).

Sebagai jalur alternatif, mantan Kasat Lantas Polres Soppeng ini memberikan alternatif jalan bagi masyarakat yang hendak ke Makassar maupun sebaliknya.

“Dari arah Palopo, Luwu, Wajo yang hendak ke Bone sebaiknya memutar ke Salonro, Kabupaten Soppeng, karena di jalan poros Sengkang-Bone, di Cempa putus,” katanya.

Jalur Kabupaten Sidrap pun sudah mulai bisa dilalui.

Jalur Makassar-Barru-Sidrap-Wajo- Luwu-Palopo masih lancar dan aman serta sebaliknya.  Untuk via Soppeng, bisa melalui Bulu Dua dan memutar ke arah Kabupaten Sidrap. (Abi)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange