halohot

Jelang Dilantik, Caleg DPRD Makassar Terpilih Ditangkap Polisi Karena Nyabu

Foto: Rahmat Taqwa Quraisy, caleg DPRD Makassar Terpilih ditangkap polisi karena terlibat kasus sabu,

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Salah satu anggota DPRD Makassar terpilih, harus berurusan dengan polisi, jelang akan dilantik pada 9 September 2019 mendatang.

Adalah Rahmat Taqwa Quraisy, caleg PPP dari Dapil 2 Kota Makassar, meliputi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala ini ditangkap Satuan Narkoba Polrestabes Makassar karena terlibat kasus narkoba

Rachmat yang juga menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulawesi Selatan tersebut ditangkap polisi lantaran dirinya kedapatan memiliki dan mengusasi barang haram narkotika jenis Sabu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap salah satu caleg terpilih anggota DPRD Kota Makassar.

“Hari ini, tim Narkoba Polrestabes Kota Makassar berhasil mengungkap sindikat Pengguna narkoba di salah satu rumah di Barukang Kota Makassar, dia berinisial RT,” ucap Kapolrestabes Makassar, Selasa (20/8/2019).

Dari pengungkapan itu lanjut Wahyu, ditemukan barang bukti dua saset kecil sabu dan alat isap sabu. Selain itu ditemukan tembakau gorilla, barang bukti itu ditemukan saat polisi melakukan penggeladahan di rumah pelaku.

“Itu dari tersangka kita dapatkan beberapa alat itu alat isap sabu maupun sabu-sabu sebanyak dua saset dan ada dua linting tembakau sintetik atau gorilla,” ujar Wahyu.

Saat ini Rachmat diancam undang-undang narkotika pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara.

“Tersangka kami kenakan pasal 114 dan 112 ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara. Jadi hasil pengunkapan yang bisa kami sampaikan hari ini,” ungkap Wahyu. (*)

Editor : One

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange