Halo Polisi

Jelang Libur Akhir Tahun, Satlantas Polres Wajo Cek Kesehatan Sopir Bus dan Kelayakan Kendaraan

Foto : Salah satu sopir Bus melakukan pengecekan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Wajo jelang mudik liburan akhir tahun

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pastikan pemudik aman saat libur Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo bersama Ur Dokkes Polres Wajo mengecek kesehatan sopir dan penumpang bus di Pos Pam Tarumpakkae. Tujuannya guna keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan berkendara.

Selain mengecek kesehatan, petugas juga memeriksa kelengkapan kendaraan meliputi surat kendaraan, roda, kelistrikan, lampu utama, lampu sein, wiper, klakson, gas dan rem serta kabin kendaraan.

KBO Satlantas Polres Wajo, Iptu Bambang Purwanto menuturkan bahwa cek kesehatan tersebut sekaligus memberikan pelayanan kesehatan gratis seperti obat dan vitamin.

“Ada sekitar 20 orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini. Diharapkan para sopir bus menjaga kesehatannya dalam bekerja, mengingat mereka membawa penumpang yang pastinya membawa keselamatan nyawa penumpangnya,” ujarnya Iptu Bambang.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, beberapa sopir mengeluh kelelahan. Bahkan, banyak sopir yang mengonsumsi minuman suplemen agar bugar.

Ditempat terpisah, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman mengatakan, program ini diharapkan terus berlanjut. Sebab, para sopir Bus itu membawa penumpang antar-Kabupaten bahkan antar provinsi.

“Dengan adanya pelayanan dalam bidang kesehatan, kami berharap akan terus berlanjut di kemudian hari sehingga keselamatan dalam berlalu lintas terwujud,” ucap Kapolres Wajo.

Laporan : Ito

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange