Halo Politik

Jelang Penetapan Caleg Terpilih, Ini Imbaun Bawaslu Wajo ke KPU, Parpol dan Peserta Pemilu

HALOSULSEL.COM, WAJO — Jika tak ada aral melintang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, segera mengumunkan perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih.

Sesuai dengan jadwal, penetapan caleg terpilih anggota DPRD Wajo Priode 2019-2024 akan dilaksanakan hari Senin 22 Juli 2019 di Gedung As-Sa’adah, Jl KH Muh As’ad Sengkang.

Jelang penetapan tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo, melalui Komisioner Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Wajo, Heriyanto, mengimbau KPU dalam menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih agar sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan.

“Kita mengimbau KPU bekerja sesuai aturan.  Baik itu diatur dalam UU Pemilu maupun Peraturan KPU No. 5 tahun 2019,” imbaunya, Sabtu (20/07/2019).

Lanjut Heriyanto, jadwal penetapan yang dilakukan KPU telah sesuai mekanisme. Karena itu, tidak hanya ke KPU, Bawaslu juga berharap kepada parpol dan peserta pemilu agar mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Tentu kita berharap proses pengumuman perolehan kursi dan penetapan caleg terpilih anggota DPRD Wajo, berjalan lancar,” tutupnya. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange