Halo Olahraga

Kalah 2-0, Real Madrid Dipermalukan Real Sociedad di Barnebeu

HALOSULSEL.COM, MADRID — Raksasa Spanyol Real Madrid secara mengejutkan tumbang 2-0 dari Real Sociedad di jornada 18 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (07/01) dini hari WIB.

Padahal sejatinya, raksasa Spanyol tersebut harus menang dalam laga itu demi membuktikan  diri sebagai salahsatu tim terhebat di dunia.

Apalagi sebelum laga dimulai, punggawa-punggawa Madrid masuk ke stadion dengan kepala tegak sambil memamerkan gelar juara Piala Dunia Antarklub yang baru diraihnya di Stadion Santiago Bernabeu.

Adalah Willian Jose menjadi aktor antagonis mengubur evoria pendukung El Real.  Berawal saat Sociedad mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Merino dilanggar oleh Casemiro di kotak terlarang. Eksekusi dilakukan oleh Willian pada menit ke-3 diselesaikan dengan sempurna. Sociedad pun unggul 1-0.

Ketgam: Sergio Ramos mengangkat trofi Piala Dunia Antar Club’ di depan para pendukungnya di stadion Barnebeu.

Madrid kemudian mencoba membalas. Namun usaha mereka terhalang oleh pressing ketat dan permainan tempo tinggi Sociedad. Barulah di tengah babak pertama Los Blancos mulai bisa sedikit mengendalikan jalannya laga dan menghasilkan sejumlah peluang.

Di antaranya dari tendangan jauh Modric, yang ditepis kiper lawan. Peluang paling apik didapat oleh Vazquez pada menit ke-44. Saat itu tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti ke tiang jauh hanya menerpa tiang gawang saja.

Dibabak kedua, Santiago Solari langsung memerintahkan anak-anak asuhnya agar langsung tampil menggebrak. Sejumlah serangan pun langsung menghasilkan kemelut di kotak penalti Sociedad.

Contohnya di menit ke-48. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di mulut gawang tamu. Vazquez kemudian mendapat kesempatan menembak namun bola masih bisa diblok oleh barisan bek Sociedad. Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Varane, dan lagi-lagi usaha mencetak gol dari pemain Prancis ini terhalang oleh kerumunan pemain tamu.

Saat sedang asyik-asyiknya menyerang, Madrid malah dihantam nasib sial. Vazquez dikartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-61.

Dua peluang kemudian didapat oleh Madrid melalui Ramos dan Vinicius. Namun usaha mereka tak membuahkan gol. Justru Sociedad kemudian bisa menambah keunggulannya pada menit ke-83, melalui sundulan sang pemain pengganti, Pardo.

Lagi-lagi Willian menjadi aktor dari gol ini setelah memberikan servis kepada Ruben Pardo saat waktu normal menyisakan tujuh menit waktu normal.

Tertinggal dua gol, Madrid berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Akan tetapi usaha mereka tak bisa menghasilkan apa-apa hingga berakhirnya babak kedua. Sociedad pun menang 2-0.

Atas hasil ini, Madrid sudah merangkum 6 kekalahan dari 18 pertandingan La Liga. Mereka pun turun ke posisi kelima dengan raihan 30 angka. Usaha mereka untuk menempel Barcelona yang mengoleksi 37 poin pun gagal. Sementara itu Sociedad naik ke posisi 12 dengan raihan 22 poin

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Aritz Elustondo, Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.(net)

Editor : Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange