Halo Olahraga

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019 

HALOSULSEL.COM — Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-22 2019 usai mengkandaskan juara bertahan Thailand dalam partai final di Kamboja, Selasa (26/2/09) malam.

Pada partai puncak yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam, pasukan Indra Sjafri menang 2-1 atas Thailand.

Bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama. Indonesia langsung tampil menggebrak di babak kedua. Namun justru kubu Thailand mengejutkan Timnas Indonesia ketika menjebol gawang Awan Setho pada menit ke-57.

Adalah Saringkan Promsupa yang merobek jala Garuda muda usai memanfaatkan tendangan bebas timnya untuk menghasilkan gol.

Tertinggal 1-0, Indonesia langsung memberikan respons cepat dan hanya berselang dua menit, Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan usai melepaskan tendangan keras yang membentur kepala Marco Ballini dan berbuah gol bagi Garuda Muda.

Gol penyama ini, membuat pasukan Indonesia
Indara Syafri kian bergairah. Alhasil, Indonesia mencetak gol kedua pada menit ke-63 lewat sundulan Osvaldo yang menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Thailand. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Indonesia langsung juara dalam debutnya pada turnamen ini.

Hasil ini pun menghadirkan sejarah bagi Indra Sjafri karena untuk kali kedua dia membawa tim muda Indonesia meraih gelar juara. Sebelumnya, Indra mengantarkan timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013.(*)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange