Halo Polisi

Kampanyekan People Power, Salah Satu Honorer di Makassar Diamankan Polisi

Foto: Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondhani saat menggelar press release di Mapolda Sulsel

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Seorang pegawai honorer di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan harus berurusan dengan polisi terkait ujaran kebencian.

Pria berinisial MA (29) ini, ditangkap Ditreskrimsus Polda Sulsel pada 16 Mey kemarin karena mengampanyekan people power dan menyebut bakal ada korban jiwa.

Pada akun Facebook-nya, MA mem-posting “Kami tidak perlu capek menunggu kesiapan KPU karena semua juga pun sia-sia. Karena kami jauh lebih siap untuk people power tanggal 20-22 Mei 2019. Diperkirakan memakan 200 korban jiwa nanti,” tulis MA di akunnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondhani di Mapolda Sulsel, menyebut maksud dan tujuannya untuk mengajak orang orang yang telah membaca posting-an tersebut untuk ikut turun ke jalan pada tanggal 22 Mei 2019,

“Dari hasil pemeriksaan sementara, MA menyebarkan posting-an ini ke media sosial pada 8 Mei 2019 melalui akun bernama Muh Aufar Afdillah Alham. Ini jelas melanggar pidana dan ucapan dia sangat berbahaya sekali di akun media sosial di Facebook dan ini diketahui masyarakat luas,” kata Dicky, Jumat (17/5/2019).

Tidak hanya mengamankan MA, polisi mengamankan barang bukti berupa
handphone dan screenshot status di Facebook MA. Dicky mengaku masih akan mendalami motif pelaku.

“Menurut keterangan awal dia bukan relawan paslon A atau B. Tapi kami akan dalami apakah dia masuk kelompok A atau B,” sebutnya.

Atas perbuatannya, MA dijerat Pasal 45A ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.(*/rls)

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange