Halo Polisi

Kasat Lantas Polres Wajo Imbau Orang Tua Tak Membiarkan Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan

Ketgam : Kasat Lantas Polres Wajo, AKP M Yusuf memberikan sosialisasi keselamatan berlalulintas di Masjid Nur Taqwa Lampajo Desa Pasaka.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Kasat Lantas Polres Wajo AKP M Yusuf, mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak yang masih di bawah umur membawakan kendaraan.

Hal itu disampaikan M Yusuf, setelah setelah sebelumnya terjadi insiden Lakalantas yang menewaskan seorang pelajar di bawah umur di Kelurahan Sompe Kecamatan Sabbangparu, Kamis (10/01/19) kemarin.

“Kami himbau, anak-anak di bawah umur jangan dulu diberi kendaraan karena mereka masih labil. Pikiran keselamatannya,” kata M Yusuf, saat menyampaikan sosialisasi lalulintas di Masjid Nur Taqwa Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu.

Lanjut mantan Kasat Lantas Polres Bone ini, anak-anak yang masih labil selalu memiliki  rasa ingin tahun dan ingin mencoba sesuatu.

“Sehingga ketika dia membawa motor, kadang dia balap. Karena ingin tau seberapa kencang dia punya motor. Akhirnya bisa membahayakan keselamatan dirinya dan juga orang lain,” paparnya.

Begitu juga lanjutnya, kepada semua masyarakat agar dalam berkendara agar memakai helm, melengkapi surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalulintas.

“Yang terpenting sebelum naik kendaraan jangan lupa berdoa. Karena keselamatan itu dari Allah,” pesannya.

Ketgam: Giat Lantas Peduli, Kasat Lantas Polres Wajo menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan masjid Nur Taqwa Lampajo, di Desa Pasaka

Untuk diketahui dalam kegiatan giat Jumat lantas peduli, Kasat Lantas yang didampingi Kanit Regident Iptu Ahmadin, Kanit Dikyaksa Aiptu Abdullah dan KBO Sat Lantas Polres Wajo Iptu Bambang Purwanto, juga memberikan bantuan semen untuk pembangunan Masjid yang diserahkan langsung pada panitia masjid.

Panitia Masjid Nurtaqwa Lampajo Desa Pasaka, Letnan, mengaku sangat berterima kasih dan manyampaikan apresiasi pada Sat Lantas Polres Wajo, yang memiliki kepedulian.

“Kita bangga punya sosok pengayom seperti ini, tidak cuma ramah tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tentunya kita berharap program lantas peduli, terus berlanjut,” ucapnya. (Ito)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange