Advertorial

Kecam Aksi Brutal Israel, Dewan Tanda Tangani Petisi AMIWB untuk Palestina

Ketgam : Anggota DPRD Wajo didampingi Kasubag Humas Protokoler DPRD Wajo Andi Gusti Sam, menandatangani petisi dukungan AMIWB untuk Palestina

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menggalang dukungan moril untuk palestina dan Suriah di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Wajo, Senin (13/05/2019).

Kedatangan para aktivis mahasiswa ini sebagai bentuk kecaman terhadap aksi penyerangan ke Gaza Palestina dan Suriah di bulan suci Ramadhan yang dilakukan tentara Israel.

“Pengeboman Israel ke Palestina dan Suriah di bulan Ramadhan merupakan bentuk kejahatan kemanusian yang tidak dibenarkan oleh komisi hukum internasional,” ujar Presiden AMIWB, Arianto Ardi.

Lanjut Arianto, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia sangatlah tidak elok kalau hanya berdiam diri melihat serangan yang dilakukan oleh tentara Israel ke pusat kota Gaza sangat sporadis dan brutal, mengganggu dan mengancam aktivitas ratusan ribu warga Palestina yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

“Apalgi Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Makanya hari ini kami menggalang dukungan di DPRD Wajo untuk Palestina dan Suriah berupa petisi,” terang Ardi yang didampingi Sekjen AMIWB.

Sementara itu anggota DPRD Wajo, AD Mayang yang menerima kedatangan mahasiswa sangat mengapresiasi aksi tersebut, menurutnya tidak ada agama manapun didunia ini yang membenarkan serangan Israel terhadap Palestina.

“Kami sangat mendukung petisi AMIWB untuk Palestina dan Suriah. Dewan turut mengecam aksi sporadis Israel,” tegas politisi Demokrat tersebut.

Selain AD Mayang, empat anggota DPRD Wajo laninnya yakni legislator PDIP H Husniaty As, Legislator Nasdem Andi Gusti makkarodda dan, Politisi Hanura Andi Aminuddin yang menerima kedatangan AMIWB turut menandatangani petisi dan memberi dukungan moril terhadap Palestina. (Adv-Humas DPRD Wajo)

Editor : Zahar

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange