Halo Polisi

Kegigihan Bocah Penyandang Disabilitas Ini Nuntut Ilmu, Bikin Haru Pak Polisi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Terharu dengan kegigihan Muhammad Syaiful (8), anak penyandang disabilitas yang tinggal di Dusun ongkoe, Desa Awota Kecamatan Keera, membuat Bhabinkamtibmas Desa Awota Brigpol Abd Rahim terpanggil untuk membantu.

Bocah 8 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar tersebut diketahui tidak memiliki kedua tangan sejak lahir.

Meski tidak memiliki kedua tangan namun, keterbatasan fisik tersebut tak menghalangi Syaiful untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah bersama anak-anak seumurannya.

“Saya sangat terharu melihat kegigihan Syaiful yang mempunya keinginan kuat untuk bersekolah,” ungkap Abd Rahim usai melakukan giat bakti sosial dengan memberikan bantuan perlengkapan dan pakaian seragam sekolah kepada anak penyandang disabilitas itu.

Ketgam: Nampak Brigpol Abd Rahim memakaikan baju seragam sekolah ke Muh Syaiful, bocah penyandang disabilitas asal Desa Awota Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

 

Padahal lanjut Abd Rahim, dalam melakukan aktivitas belajar, Syaiful hanya menggunakan kaki kanannya untuk menulis pelajaran yang ia terima dari gurunya.

Bersyukur Syaiful memiliki kedua orang tua yang peduli dengan pendidikannya. Meski hanya berprofesi sebagai petani dengan penghasilan pas-pasan, dia selalu mendukung pendidikan Syaiful.

Atas kepedulian itu, kedua orang tua Syaiful mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada POLRI, khususnya Polsek Keera yang memiliki kepedulian pada pendidikan anaknya.(Ito)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange